Home / Berita / Internasional / Eropa / Muslimin Perancis Akan Dipaksa Makan Daging Babi

Muslimin Perancis Akan Dipaksa Makan Daging Babi

Marine Le Pen (images.bwbx.io)
Marine Le Pen (images.bwbx.io)

dakwatuna.com – Paris. Ketua Partai Front Nasional Perancis, Marine Le Pen, menyatakan bahwa partainya akan menolak keharusan menyajikan makanan halal kepada pelajar Muslim. Kebijakan ini akan diterapkannya di wilayah-wilayah yang dimenangkan partai terbesar ketiga di Perancis ini. seperti dilansir Islam Memo, Sabtu (5/4/2014).

Dalam sebuah wawancara di sebuah stasiun radia, Le Pen mendasarkan hal tersebut dengan menentang jika harus memasukkan unsur agama adalah urusan publik. Bahkan dia menyatakan akan mewajibkan kantin-kantin sekolah wilayah kekuasaan partainya untuk menyediakan makanan dari daging babi. Menurutnya, tidak boleh ada unsur agama dalam makanan yang disediakan kantin sekolah.

Ketua partai yang berhaluan garis kanan ini mengatakan bahwa kebijakan seperti ini akan menjamin terjaganya Perancis sebagai sebuah negara sekular. Kalau tidak, maka Perancis akan menghadapi masalah yang sangat berbahaya.

Partai Front Nasional Perancis memenangkan 11 wilayah pada pemilu lokah akhir bulan lalu. Padahal sebelumnya, politikus yang juga menjadi anggota parlemen Eropa ini, belum pernah menjabat pemerintahan satu kota pun. (msa/dakwatuna/islemmemo)

About these ads

Redaktur: M Sofwan

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars6 Stars7 Stars8 Stars9 Stars10 Stars (13 votes, average: 5,38 out of 10)
Loading...

Bergabunglah ke Channel @dakwatuna di Telegram, caranya klik di sini.

Tentang

M Sofwan
Ketua Studi Informasi Alam Islami (SINAI) periode 2000-2003, Kairo-Mesir
  • Dina Daffodils

    yah begitulah. golek odo – odo jenenge.

  • Andy Riyantoko

    Le pen itu kalau dalam bahasa jawa artinya got atau sungai (lepen), jadi orang kayak gini memang pantasnya dibuang di lepen (sungai) aja sama sampah2 dan ‘si kuning’ itu biar larut semua pemikiran dan ideologi tololnya.

  • Maxx Matt Faure

    Salahhhhhh!!! Ini media sok tau, saya tgl di Perancis. Marie le pen berkata kantin sekolah menyediakan menu sesuai dgn jadwal n menu yg disediakan oleh pihak kantin. Tidak ada spesial menu untuk YAHUDI DAN ISLAM. Bukan Islam aja !!! Tolong jgn dipotong2 hingga membuat provokator.

    Di Perancis kantin2 dibuka untuk siapa saja. Kl pas ada menu babi buat siswa/siswi YAHUDI DAN ISLAM bisa makan menu yg tidak mengandung babi jadi TIDAK DIPAKSA MAKAN MENU BABI!!,!

    Media dakwatuna adalah media tolol setolol rekannya voa.

    • fazria nathasya

      Saya kira ini betul apa urusannya partai harus menhgurusin soal menu makanan di sekolah, bahasa ini saja kalau kau cerdas dan pintar bisa berpikir artinya memang ada unsur kebencian dan kesengajaan untuk menguarangi hak2 orang ber agama lagian urusan makanan di sekolah gak ada pengaruhnya sama sistem negara, jadi yang tolol kamu atau dakwatuna

    • deden hendra permana

      “Di Perancis kantin2 dibuka untuk siapa saja. Kl pas ada menu babi buat
      siswa/siswi YAHUDI DAN ISLAM bisa makan menu yg tidak mengandung babi
      jadi TIDAK DIPAKSA MAKAN MENU BABI!!,!”

      saya hanya pembaca dan cenderung ga percaya bgtu aja ama pemberitaan media manapun

      terima kasih infonya,, ada klarifikasi dari anda,, semoga info yg dari anda yg benar.

  • Maxx Matt Faure

    Untuk redaktur Mohammad Sofyan abbas, tolong jadi wartawan itu cerdas!! Kok bisa seh kamu memuat berita HOAX N PROVOKATOR seperti ini. Kamu menyebarkan kebencian antar umat.

    Di Perancis Yahudi , Islam or khatolik itu memiliki standar hidup sama. Tidak boleh membawa atribut keagamaan di ranah publik.

    Tidak pernah dipaksa untuk mengikuti aturan atheis!!!
    Agama n negara harus dipisah.mkrn agama bersifat personal.
    Buat agamamu spesial bukan untuk di umbar2
    Semua agama buatan MANUSIA.

  • nitta

    Sialnya, banyak yang mentah2 percaya setiap hoax yang memancing kemarahan umat Muslim :D yang bikin hoax siapa kan kita nggak tau :) siapa tau yang senang umat Islam terbakar emosi. Tapi nggak apalah, berita apapun kalo dicerna oleh pembaca yang baik, nggak akan nyusahin, tapi kalau yang malas berpikir, terserahlah :D

Lihat Juga

Setelah puluhan tahun, Bendera Merah Putih Akhirnya bisa berkibar di Dusun Cindakko. (Nurhayani/Putri/PKPU)

Setelah Puluhan Tahun, Baru Kali ini Merah Putih Berkibar di Dusun Cindakko