Home / Berita / Daerah / AHER: PKS Melesat, Survey Meleset

AHER: PKS Melesat, Survey Meleset

Gubernur Jabar Ahmad Heryawan ketika menjadi Jurkam pada kampanye PKS Banten di Lapangan Sumampir  Kota Cilegon Sabtu siang (5/4/2014). - Foto: PKS
Gubernur Jabar Ahmad Heryawan ketika menjadi Jurkam pada kampanye PKS Banten di Lapangan Sumampir Kota Cilegon Sabtu siang (5/4/2014). – Foto: PKS

dakwatuna.comBanten. Calon Presiden PKS yang kini menjabat Gubernur Jawa barat  Ahmad Heryawan  menjadi  Juru Kampanye terakhir yang diselenggarakan oleh DPW PKS Banten di Lapangan Sumampir  Kota Cilegon Sabtu siang (5/4/2014).

Di hadapan sekitar Sepuluh ribu lebih kader dan simpatisan PKS Banten, Ahmad Heryawan atau Aher menegaskan, “Pemilu 2014 bakal menjadi milik PKS”. Demikian Rillis yang kami terima.

Ungkapan optimisme itu, kata Aher, wujud keyakinan PKS bakal memperoleh suara yang tetap bergerak naik dibanding dua pemilu sebelumnya.

“Kita akan membuktikan perolehan suara PKS pada 9 April besok tetap melesat. Sedangkan (hasil) survei meleset. Apa…? PKS melesat…, survei meleset…,” tegas Aher  dengan penuh semangat.

Aher melanjutkan, keyakinan tersebut bukan mengada-ada. Pada Pemilu 2004, sebagian besar lembaga survei menyimpulkan perolehan suara PKS cuma di bawah tiga persen. Kenyataannya, PKS mengantongi 7,4 persen, dengan jumlah 47 kursi di DPR-RI.

Lima tahun kemudian, tepatnya Pemilu 2009, lembaga survei juga memprediksi suara PKS anjlok akibat naik daunnya Partai Demokrat. Kenyataannya, hanya Partai Demokrat dan PKS yang perolehan suaranya meningkat dibanding Pemilu 2004.

Hasil Pemilu 2004, partai berlambang padi-kapas ini, memperoleh tambahan 10 kursi menjadi 57.

“Ini membuktikan hasil survei bukan segala-galanya. Dengan kerja keras dan kerja tulus, insya Allah, suara PKS kembali naik, bahkan masuk tiga besar,” tandas Aher .

Di bawah terik matahari, Aher, beberapa kali meneriakkan yel-yel: “PKS melesat…, survei meleset….” Ucapan yang sama diteriakkan massa dengan atribut serba  putih itu.

Kampanye hari terakhir PKS di Cilegon, juga menampilkan istri Aher, Netty Prasetyani Heryawan. Dia menegaskan, dana kampanye berlimpah bukanlah penentu utama untuk memenangi pemilu.

Politik dakwah yang dijalankan PKS, harap Netty, insya Allah mendapat restu  Allah SWT,  sehingga hati para pemilih –khususnya di luar kader dan simpatisan– bakal memilih partai nomor 3.

Kampanye PKS di Lapangan Semampir diisi hiburan penyanyi rap Ebiet Beat A. Meski penampilan penyanyi idola kaum muda ini membuat massa ikut bernyanyi, kampanye sejak awal hingga akhir berlangsung tertib. (sbb/dakwatuna)

 

About these ads

Redaktur: Saiful Bahri

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars6 Stars7 Stars8 Stars9 Stars10 Stars (14 votes, average: 9,93 out of 10)
Loading...

Bergabunglah ke Channel @dakwatuna di Telegram, caranya klik di sini.

Tentang

Saiful Bahri
Lahir dan besar di Jakarta, Ayah dari 5 orang Anak yang hobi Membaca dan Sepak Bola. Setelah berpetualang di dunia kerja, panggilan jiwa membawanya menekuni dunia membaca dan menulis.

Lihat Juga

Sekretaris Jenderal (Sekjen) Dewan Pengurus Pusat (DPP) Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Mustafa Kamal. (pks.id)

PKS Larang Anggotanya Gunakan Atribut Partai