Home / Berita / Internasional / Asia / Pemilu Presiden di Afganistan Berlangsung Hari Ini

Pemilu Presiden di Afganistan Berlangsung Hari Ini

Pemilihan presiden pertama yang dilaksanakan secara independen di Afghanistan (bbc.co.uk)
Pemilihan presiden pertama yang dilaksanakan secara independen di Afghanistan (bbc.co.uk)

dakwatuna.com – Kabul. Pemilihan presiden di Afghanistan dimulai hari ini, Sabtu (5/4/2014). Pemilu ini merupakan yang pertama dilaksanakan secara independen tanpa bantuan dari pihak luar.

Media-media Afghanistan memberitakan bahwa TPS dibuka pada pukul 07.00 pagi untuk mulai menerima para pemberi suara. Kampanye pilpres ini sudah secara dimulai pada pada bulan Februari yang lalu.

Dalam pemilu presiden kali ini, jumlah kandidat cukup banyak. Mereka adalah Abdullah Abdullah, Dil Agha Kohdamani, Ishaq Gailani, Ashraf Ghani Ahmadzai, Hashmat Ghani Ahmadzai, Qutbuddin Hilal, Quayum Karzai, Fazil Karim Najmi, Zalmai Rassoul, Abdul Rasul Sayyaf, Bismillah Sher, Abdul Rahim Wardak.

Pada pemilu kali ini, Hamid Karzai tidak mencalonkan lagi karena konstitusi membatasi seorang presiden menjabat dua masa saja. Namun salah seorang saudaranya menjadi salah satu calon, yaitu Quayum Karzai.

Hasil pemilu kali ini sangat penting, karena akan menentukan masa depan negara yang telah dihancurkan perang sejak 13 tahun ke belakang.

Saat ini pun pemerinta menyiapkan pengamanan sangat ketat, karena negara ini belum benar-benar berhasil menciptakan stabilitas keamanannya. (msa/dakwatuna/raialyoum/bbc)

About these ads

Redaktur: M Sofwan

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars6 Stars7 Stars8 Stars9 Stars10 Stars (No Ratings Yet)
Loading...

Bergabunglah ke Channel @dakwatuna di Telegram, caranya klik di sini.

Tentang

M Sofwan
Ketua Studi Informasi Alam Islami (SINAI) periode 2000-2003, Kairo-Mesir

Lihat Juga

Presiden PKS, M Sohibul Iman. (IST)

Sohibul Iman Ungkap Lima Syarat Jadi Pemimpin yang Berkualitas

Organization