Home / Berita / Internasional / Asia / Anak Penumpang MH370: Apakah Kau Akan Pergi Kerja Selamanya Seperti Ayah?

Anak Penumpang MH370: Apakah Kau Akan Pergi Kerja Selamanya Seperti Ayah?

Boeing 777-200 Malaysia Airlines (MAS), - Foto: pakistantribe.com
Boeing 777-200 Malaysia Airlines (MAS), – Foto: pakistantribe.com

dakwatuna.com – Perth.  Danica Weeks, istri penumpang MH370 tak sabar menunggu kabar berita nasib pria yang ia cintai Paul Weeks (39). Demikian pula dengan kedua anaknya Lincoln (3) dan Jackson (11 bulan)  yang masih terlalu muda untuk memahami apa yang terjadi.

Suatu hari saat melihat bintang terang di langit, si sulung berkata, ‘Selamat malam, Ayah. Aku mencintaimu. Sampai jumpa besok pagi saat sarapan’. “Kata-kata itu membuat hatiku sakit,” kata Danica.

Kali lain, saat Danica akan pergi kerja, Lincoln berkata, “Apakah kau akan pergi kerja selamanya seperti ayah?” Mungkin bocah polos itu tahu, Daddy-nya tak akan kembali.

Untuk memperoleh jawaban langsung dari para petugas, ia mengemudi dari Perth ke pusat SAR di pangkalan Royal Australian Air Force di Pearce. Danica ingin  bertanya langsung pada para petugas di sana  apa yang telah dilakukan untuk menemukan belahan jiwanya.

Danica mengaku bersyukur ia bisa menyaksikan dengan mata kepala sendiri proses yang dilakukan untuk menemukan MH370. “Aku merasa bersyukur bisa ada di sini, menyaksikan dari dekat proses pencarian, dan bisa mengajukan pertanyaan,” kata dia seperti dikutip dari Malaysia Insider.

Paul Weeks (39) adalah seorang insinyur mekanik. Ia naik MH370 ke Beijing lalu menuju ke Mongolia untuk mengerjakan sebuah proyek. “Aku merasa prihatin ada banyak anggota keluarga yang ada di luar negeri — di Beijing, Kuala Lumpur, Amerika, dan lainnya — semua keluarga yang tak bisa sini.”

Berada dekat para pencari membuat Danica merasa tenang. Namun, seperti yang lainnya, perempuan itu tak habis pikir, kok bisa pesawat jumbo itu bisa menghilang tanpa jejak.

“Kami, semua keluarga penumpang dan kru membutuhkan jawaban. Bukan hanya untuk aku, tapi untuk anak-anakku.” (liputan6/sbb/dakwatuna)

 

About these ads

Redaktur: Saiful Bahri

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars6 Stars7 Stars8 Stars9 Stars10 Stars (1 votes, average: 10,00 out of 10)
Loading...

Bergabunglah ke Channel @dakwatuna di Telegram, caranya klik di sini.

Tentang

Saiful Bahri
Lahir dan besar di Jakarta, Ayah dari 5 orang Anak yang hobi Membaca dan Sepak Bola. Setelah berpetualang di dunia kerja, panggilan jiwa membawanya menekuni dunia membaca dan menulis.

Lihat Juga

Pesan Ibu untuk Sang Anak, Ikut Aksi 4 November