Home / Berita / Nasional / Menebar Peduli di Lautan Dakwah

Menebar Peduli di Lautan Dakwah

Konten ini adalah kiriman dari pembaca dakwatuna.com. Kirimkan informasi, gagasan, pemikiran, atau pendapat dari Anda dalam bentuk tulisan kepada kami, klik di sini.
Pemberian Reward kepada para Dai PKPU di kantor PKPU Condet, Jumat (4/4) - Foto: PKPU
Pemberian Reward kepada para Dai PKPU di kantor PKPU Condet, Jumat (4/4) – Foto: PKPU

dakwatuna.com – Jakarta. Lembaga Kemanusiaan Nasional PKPU memberikan reward dai kepada para juru dakwah yang sudah lebih dari 5 tahun berkontribusi dalam program DAI (Dakwah Alam Indonesia).

Reward ini diberikan dalam kegiatan Komunikasi Internal Korps Dai PKPU pada hari Jumat, 4 April 2014 di ruang I-SET, gedung Program PKPU, Condet Jakarta Timur.

“Ini sebagai bentuk penghargaan kami atas ketulusan dan pengorbanan mereka dalam menjalankan program-program dakwah PKPU baik di dalam negeri maupun di luar negeri.” kata Erwin Setiawan, General Manager Program PKPU.

Acara yang dihadiri Presiden Direktur PKPU Agung Notowiguno ini membuat para dai menjadi terasa mendapatkan kehormatan. Lalu Agung menambahkan,”  Program dakwah PKPU sangat beragam. Mulai dari mengisi khutbah Jum’at, melayani undangan ceramah dari masyarakat, pengiriman Dai Offshore untuk pembinaan para pekerja lepas pantai, program dai pemberdaya desa, hingga penugasan tenaga dai untuk safari dakwah ke luar negeri.

“Semua itu perlu ketulusan dan pengorbanan yang tidak sedikit. Tenaga, pikiran, fisik dan bahkan mungkin juga nyawa jika harus bertugas di wilayah-wilayah rawan bencana atau lautan lepas. Dan karenanya kami memandang para juru dakwah ini bagian dari asset PKPU yang harus dihargai dan dijaga.”, lanjut beliau.

Kegiatan komunikasi internal dai PKPU sebenarnya kegiatan rutin bulanan sebagai wadah pertemuan, diskusi, evaluasi dan pembekalan  untuk para juru dakwah anggota Korps dai PKPU.

Ustadz Faisal Kunhi, salah satu anggota dai PKPU mengatakan : “Saya sangat bersyukur bisa bergabung ke dalam Korps Dai PKPU. Banyak pengalaman dakwah yang luar biasa dan menantang yang kian memperkaya pengalaman dakwah saya sebagai dai.“

Anggota dai yang tercatat aktif 25 orang. Namun lahan garapan dakwahnya menebar ke seluruh pelosok. Baik dalam maupun luar negeri. (bram/kis/pkpu/sbb/dakwatuna)

 

About these ads

Redaktur: Saiful Bahri

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars6 Stars7 Stars8 Stars9 Stars10 Stars (1 votes, average: 9,00 out of 10)
Loading...

Bergabunglah ke Channel @dakwatuna di Telegram, caranya klik di sini.

Tentang

Sukismo

Lihat Juga

Prosmiling (Program Kesehatan Masyarakat Keliling) di Desa Pasarean Kecamatan Pamijahan, Kampung Sindang Asih, Bogor, Ahad (13/11/2016). (Dita/Putri/PKPU)

HAI UEA – PKPU Berikan Layanan Kesehatan Gratis di Kampung Sindang Asih Bogor

Organization