Home / Berita / Internasional / Asia / Israel Serang Jalur Gaza Melalui Udara, Satu Balita Palestina Terluka

Israel Serang Jalur Gaza Melalui Udara, Satu Balita Palestina Terluka

Balita Palestina yang terluka akibat serangan udara Israel (paltimes)
Balita Palestina yang terluka akibat serangan udara Israel (paltimes)

dakwatuna.com – Palestina. Pesawat tempur Israel kembali melakukan serangan tiba-tiba ke beberapa titik di wilayah Jalur Gaza menjelang subuh waktu setempat pada Jumat, 4 April 2014.

Pesawat tempur Israel dilaporkan melakukan serangan udara ke beberapa wilayah di Jalur Gaza, antara lain Abu Garad (daerah bagian utara Provinsi Al-Wustha), daerah Al-Mighraqah (berdekatan dengan bekas Kantor Pusat Kepolisian Palestina), di daerah pengungsian Al-Nushairat (kawasan tengah Jalur Gaza).

Otoritas medis Palestina di Jalur Gaza melaporkan bahwa serangan tersebut telah mengenai seorang anak balita (berusia 1 tahun) dan seorang warga Palestina lainnya (berusia 30 tahun) sehingga menderita luka-luka serius.

Serangan udara Israel juga meluluhlantakkan beberapa target, antara lain perusahaan industri mesin cuci dan perusahaan pengolahan besi, yang hancur total akibat serangan tersebut.

Di tengah kota Gaza, pesawat tempur Israel juga melancarkan serangan jarak jauh dengan sasaran salah satu markas Brigade Izzuddin Al-Qassam, sayap militer Hamas.

Menanggapi serangan tersebut, Pemerintah Palestina di Jalur Gaza memperingatkan Israel agar tidak bersikap sembrono dan nekat serta menegaskan bahwa rakyat Palestina mempunyai banyak cara untuk membalas tindakan Israel.

Jubir Pemerintah Palestina, Thahir Al-Nunu, menyatakan bahwa pemerintahan Benjamin Netanyahu ingin keluar dari kemelut politik dalam negerinya dan mencoba menggalang dukungan serta simpati rakyat Yahudi dengan menyerang Jalur Gaza. (paltimes/rem/dakwatuna)

About these ads

Redaktur: Rio Erismen

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars6 Stars7 Stars8 Stars9 Stars10 Stars (No Ratings Yet)
Loading...

Bergabunglah ke Channel @dakwatuna di Telegram, caranya klik di sini.

Tentang

Rio Erismen
Alumnus Universitas Al-Azhar Cairo dan Institut Riset dan Studi Arab Cairo.

Lihat Juga

Aksi Solidaritas Palestina oleh LDK SSP STEI SEBI yang berlokasi di Car Free Day, Jakarta. Ahad (27/11/2016).  (Ahmad Jundi Taqiyuddin/LDK SSP STEI SEBI)

Aksi Solidaritas Untuk Palestina di Car Free Day Jakarta

Organization