Home / Berita / Nasional / PAUD Kemuning, Gunakan Bangunan Bekas Pasar dengan Dana Swadaya Masyarakat

PAUD Kemuning, Gunakan Bangunan Bekas Pasar dengan Dana Swadaya Masyarakat

Konten ini adalah kiriman dari pembaca dakwatuna.com. Kirimkan informasi, gagasan, pemikiran, atau pendapat dari Anda dalam bentuk tulisan kepada kami, klik di sini.
PKPU dengan jhonson & jhonson memberikan bantuan berupa bedah sekolah dan pemberian paket peralatan dan perlengkapan sekolah kepada PAUD kemuning mandiri, Kamis (3/4) - Foto: PKPU
PKPU dengan jhonson & jhonson memberikan bantuan berupa bedah sekolah dan pemberian paket peralatan dan perlengkapan sekolah kepada PAUD kemuning mandiri, Kamis (3/4) – Foto: PKPU

dakwatuna.com Jakarta.  Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) merupakan jenjang pendidikan tahap awal sebelum pendidikan sekolah dasar, kebutuhan masyarakat terhadap PAUD sangatlah besar. Ini  terbukti dengan makin banyaknya PAUD yang didirikan di tengah-tengah masyarakat. Namun kondisi kebanyakan sekolah paud masih jauh dari layak untuk kegiatan belajar mengajar untuk anak-anak.

Salah satu PAUD yang kondisinya masih jauh dari kata layak adalah PAUD Kemuning Mandiri yang berlokasi di Jalan  Lingkar Sari. RT.06/09 Kelurahan Kalisari Pasar Rebo Jakarta Timur.

PAUD  yang menggunakan gedung bekas pasar itu dalam kondisi memprihatinkan, dengan dana swadaya masyarakat sekolah ini dapat menjalankan kegiatan belajar mengajar.

Lembaga kemanusiaan Nasional PKPU bekerjasama dengan jhonson & jhonson memberikan bantuan berupa bedah sekolah dan pemberian paket peralatan dan perlengkapan sekolah kepada PAUD kemuning mandiri.

“Ini dilakukan sebagai  bentuk kepedulian dan perhatian PKPU dan donatur jhonson & jhonson terhadap kondisi pendidikan di Indonesia, sehingga pendidikan semakin baik dan maju,” kata Tomi Hendrajati saat memberikan sambutan di acara launching bedah sekolah di PAUD Kemuning, Kamis (3/4/2014).

Launching bedah sekolah PAUD Kemuning Mandiri. dihadiri oleh Direktur Jhonson & Jhonson Indonesia Bapak Soerjo Winarto Beserta tim yang berjumlah 14 orang yang mayoritas dari luar negeri.

Mereka ikut serta dalam pelaksanaan bedah sekolah bersama direktur PKPU melakukan pengecatan tembok paud dan membuat handy craft bersama-sama anak-anak paud, hal ini sebagai bentuk nyata co-creation for nation.

Pengurus PAUD yang diwakili Ketua RW Sungkono sangat berterima kasih kepada PKPU dan jhonson & jhonson atas program ini. Ia  berharap adanya program lanjutan untuk memajukan dan mengembangkan PAUD Kemuning Mandiri. (rini/kis/pkpu/sbb/dakwatuna)

 

About these ads

Redaktur: Saiful Bahri

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars6 Stars7 Stars8 Stars9 Stars10 Stars (No Ratings Yet)
Loading...

Bergabunglah ke Channel @dakwatuna di Telegram, caranya klik di sini.

Tentang

Sukismo

Lihat Juga

HAI UEA – PKPU Berikan Layanan Kesehatan Gratis di Kampung Sindang Asih Bogor