Home / Berita / Nasional / Putaran Terakhir, PKS Hadirkan Kampanye Budaya Di Kota Solo

Putaran Terakhir, PKS Hadirkan Kampanye Budaya Di Kota Solo

solo kobarkan1dakwatuna.com – Solo. Setelah Jakarta, kini saatnya Solo diputihkan dengan kampanye Partai Keadilan Sejahtera (PKS).

Kampanye budaya PKS yang akan diselenggarakan pada hari Sabtu (5/4), di GOR Manahan Kota Solo yang merupakan kampanye penutup dari rangkaian kampanye Presiden PKS, Anis Matta setelah mengunjungi  kota-kota lain se Indonesia.

Kampanye ini akan dihadiri oleh ribuan kader dan simpatisan PKS Se-Solo Raya, dimana Kota Solo dipilih sebagai tuan rumahnya.

Ketua DPD PKS Kota Surakarta, Sugeng Riyanto yang juga selaku ketua panitia menyampaikan bahwa meskipun PKS mendapatkan kesempatan kampanye hari terakhir yang bersamaan dengan jadwal partai lain, tetapi PKS yakin dengan kampanye budaya akan berjalan secara tertib, aman, dan damai.

“Sehingga tercipta kondisi kampanye di Kota Solo yang harmoni, karena merah tanpa putih itu bukan Indonesia,” ujarnya simbolis.

Sugeng menambahkan kampanye Akbar PKS Kota Solo kali ini akan dipenuhi dengan nuansa kebudayaan, sesuai dengan  karate Solo sebagai kota yang sangat identik dengan budaya jawa.

Lanjut Sugeng, kampanye ini akan disemarakkan dengan tokoh wayang Punakawan yang akan menyambut kedatangan Anis Matta. Kemudian, juga akan ditampilkan seni budaya Solo dengan tema “Kibarkan Semangat Indonesia”, yang diiringi oleh penampilan musik etnis, kolaborasi seni budaya modern dan tradisional.

“Penampilan tokoh wayang seperti Gatot Kaca dan Werkudara akan melengkapi suasana kampanye PKS di Solo, dengan pertunjukan atraksi turun dari atas GOR Manahan Solo, dengan membawa bendera merah putih dan bendera PKS. Setelah itu mereka akan melakukan simulasi pencoblosan  pemilu Pilih PKS nomor tiga. Setelah itu, dilanjutkan orasi politik,” paparnya.

Sugeng menambahkan, Presiden PKS Anis Matta akan menyampaikan orasi politik di Solo setelah menyapa warga masyarakat Semarang dan Salatiga. “Harapannya, setelah mendapatkan orasi langsung dari presiden partai kader dan simpatisan akan terus bersemangat sampai pemilu 9 April nanti,” pungkasnya.

Orasi politik selain Presiden PKS, Anis Matta, juga akan disampaikan oleh Ketua DPW PKS Jateng, Abdul Fikri Faqih. Serta dilanjutkan dengan Deklarasi Pemenangan oleh Ketua DPD PKS se-Jateng, yang berjumlah 35 ketua DPD se-Jateng. (sbb/dakwatuna)

 

 

About these ads

Redaktur: Saiful Bahri

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars6 Stars7 Stars8 Stars9 Stars10 Stars (1 votes, average: 10,00 out of 10)
Loading...

Bergabunglah ke Channel @dakwatuna di Telegram, caranya klik di sini.

Tentang

Saiful Bahri
Lahir dan besar di Jakarta, Ayah dari 5 orang Anak yang hobi Membaca dan Sepak Bola. Setelah berpetualang di dunia kerja, panggilan jiwa membawanya menekuni dunia membaca dan menulis.

Lihat Juga

Sekretaris Jenderal (Sekjen) Dewan Pengurus Pusat (DPP) Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Mustafa Kamal. (pks.id)

PKS Larang Anggotanya Gunakan Atribut Partai