Home / Berita / Daerah / Kepada MUI, 3 Istri Cecep Bantah Suaminya Ajarkan Aliran Sesat

Kepada MUI, 3 Istri Cecep Bantah Suaminya Ajarkan Aliran Sesat

Cecep Solihin saat diamankan Polrestabes Bandung - Foto: tempo.co
Cecep Solihin saat diamankan Polrestabes Bandung – Foto: tempo.co

dakwatuna.com – Bandung.  Tiga anggota Majelis Ulama Islam Bandung mendatangi rumah Cecep Solihin, di Jalan Cinta Asih, Batununggal, Bandung, Kamis 3 April 2014. Rumah itu diduga sebagai tempat Cecep mengajarkan aliran sesat ke sejumlah pengikutnya.

Ketiga anggota MUI itu mewawancarai tiga istri Cecep dan seorang adiknya. Usai diwawancarai anggota MUI, ketiga istri dan adik Cecep membantah Cecep telah mengajarkan aliran sesat.

Mereka juga membantah Cecep mengaku-ngaku sebagai nabi sebagaimana dilaporkan oleh Firman dan kawan-kawannya ke Polrestabes Bandung rabu kemarin.

Menurut Tita, adik Cecep, di rumah ini hanya melakukan pengajian rutin satu minggu sekali dan tidak ada paksaan, siapapun boleh ikut.

“Semua yang dipelajari dalam pengajian adalah alquran dan hadits, tidak ada yang menyimpang seperti yang diberitakan,” kata Tita.

Sementara itu, Sekretaris MUI Bandung, Budi Syaifudin, belum bisa menyimpulkan benar tidaknya dugaan aliran sesat yang disebarkan oleh Cecep.

Menurutnya, berdasarkan pemeriksaan terhadap tiga istri dan adik Cecep serta beberapa warga sekitar, belum ditemukan adanya indikasi Cecep mengajarkan aliran sesat.

“Tetapi MUI masih mendalami kasus ini dengan melakukan investigasi ke Firman dan dua orang lainnya yang telah melaporkan Cecep ke polisi,” kata Budi.

Cecep Solihin dan tujuh pengikutnya diamankan Polrestabes Bandung karena dugaan mengajarkan aliran sesat Rabu kemarin. Mereka dilaporkan oleh Firman dan dua warga lainnya, karena istri ketiga pelapor ini tidak pulang setelah mengikuti pengajian yang dipimpin oleh Cecep Solihin.

Saat ini, Cecep dan pengikutnya masih diperiksa secara intensif di Polrestabes Bandung. (viva/sbb/dakwatuna)

 

About these ads

Redaktur: Saiful Bahri

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars6 Stars7 Stars8 Stars9 Stars10 Stars (No Ratings Yet)
Loading...

Bergabunglah ke Channel @dakwatuna di Telegram, caranya klik di sini.

Tentang

Saiful Bahri
Lahir dan besar di Jakarta, Ayah dari 5 orang Anak yang hobi Membaca dan Sepak Bola. Setelah berpetualang di dunia kerja, panggilan jiwa membawanya menekuni dunia membaca dan menulis.

Lihat Juga

Berkah Dengan Satu Istri, Berkah Dengan Poligami