Home / Berita / Daerah / Gubernur Jabar Melayat Mendiang KH Jafar Shidiq

Gubernur Jabar Melayat Mendiang KH Jafar Shidiq

Gubernur Jabar Ahmad Heryawan.
Gubernur Jabar Ahmad Heryawan.

dakwatuna.com – Cirebon.  Meninggalnya mendiang KH Jafar Shidiq Aqiel Siroj mengejutkan banyak  pihak. Tak terkecuali Gubernur Jawa Barat, Ahmad Heryawan.

Kang Aher berkesempatan melayat mendiang  Buya Jafar di Pesantren Kempek, Cirebon, Rabu malam.

Pengasuh pondok pesantren tersebut menghembuskan nafas terakhir pada Selasa (1/4) sekitar pukul 18:00 WIB dan dikebumikan sehari berikutnya.

Di pondok pesantren terbesar di kawasan Cirebon ini, Ahmad Heryawan disambut adik almarhum KH Said Aqiel Siradj (Ketua Umum Pengurus Besar Nahdlatul Ulama) serta istri dan anak-anak almarhum.

Atas nama pribadi dan Pemprov Jawa Barat, Gubernur Jabar menyampaikan belasungkawa mendalam atas kepergian KH Jafar Shodiq Aqiel Siroj ke sisi Allah SWT untuk selama-selama.

“Almarhum adalah salah satu Kiai terbaik yang dimiliki oleh bangsa ini, atas nama pribadi dan institusi saya ucapkan turut berbela sungkawa yang sedalam-dalamnya,” kata Gubernur.

Sosok KH Jafar Aqil Siroj, ujar KH. Said Aqil Siroj, merupakan pengasuh Pondok Pesantren Kempek, Cirebon, yang menggantikan ayahandanya.

Pondok pesantren tersebut saat ini jumlah santriwan dan santriwatinya berkisar 1.000 hingga 1.500 orang.

Hampir sekitar sebulan ini, almarhum sakit ginjal dan sejak 14 hari yang lalu menjalani perawatan di RSPAD Gatot Soebroto, Jakarta. (antara/sbb/dakwatuna)

 

About these ads

Redaktur: Saiful Bahri

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars6 Stars7 Stars8 Stars9 Stars10 Stars (No Ratings Yet)
Loading...

Bergabunglah ke Channel @dakwatuna di Telegram, caranya klik di sini.

Tentang

Saiful Bahri
Lahir dan besar di Jakarta, Ayah dari 5 orang Anak yang hobi Membaca dan Sepak Bola. Setelah berpetualang di dunia kerja, panggilan jiwa membawanya menekuni dunia membaca dan menulis.

Lihat Juga

Ketua Umum (Ketum) Pengurus Pusat (PP) Ikatan Persaudaraan Imam Masjid (IPIM), Prof. Dr. KH. Ali Musthofa Ya'qub - (Foto: kaskus.co.id)

KH Ali Musthofa Ya’qub Dinilai Sebagai Ulama yang Berani