Home / Berita / Nasional / Din: Jangan Pilih Pemimpin ‘Tanggung-Tanggung’

Din: Jangan Pilih Pemimpin ‘Tanggung-Tanggung’

Din Syamsuddin, Ketua Umum PP Muhammadiyah. (kompas.com)
Din Syamsuddin, Ketua Umum PP Muhammadiyah. (kompas.com)

dakwatuna.com – Jakarta.  Ketua PP Muhammadiyah Din Syamsudin menilai Indonesia sedang berada dalam kondisi tersesat. Untuk mengakhirinya, masyarakat dihimbau untuk tidak memilih calon Presiden yang dianggapnya ‘tanggung-tanggung’.

Dia mengatakan, pilihlah pemimpin yang memang cerdas dan punya kompetensi. Pelaksanaan pemilu 2014 ini dianggap sebagai satu harapan untuk memutus masa transisi Indonesia. Parlemen serta Presiden terpilih nanti harus membawa perubahan.

“Namun saya ragu kalau nanti parlemen diduduki oleh petahana yang kinerjanya saat ini belum terbukti, bagaimana?” kata Din dalam acara dialog politik, kemarin.

Dia menjelaskan, pihaknya memiliki kader legislatif yang dipercaya untuk melaksanakan harapan tersebut. Hanya saja, ia enggan menjelaskan, siapa saja orang tersebut. Menurutnya, caleg yang juga kader Muhammadiyah tersebar di semua parpol. “Tidak etis kalau saya sebutkan. Nanti bisa dikira arahan,” ujar dia.

Din menyatakan, politik dan Muhammadiyah memang berbeda, namun tidak bisa dipisahkan. Dalam sejarahnya, organisasi tersebut memang tidak pernah memasuki politik kekuasaan, namun ia mengakui, ada sumbangsih besar terhadap bangsa. (ROL/sbb/dakwatuna)

 

About these ads

Redaktur: Saiful Bahri

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars6 Stars7 Stars8 Stars9 Stars10 Stars (1 votes, average: 3,00 out of 10)
Loading...

Bergabunglah ke Channel @dakwatuna di Telegram, caranya klik di sini.

Tentang

Saiful Bahri
Lahir dan besar di Jakarta, Ayah dari 5 orang Anak yang hobi Membaca dan Sepak Bola. Setelah berpetualang di dunia kerja, panggilan jiwa membawanya menekuni dunia membaca dan menulis.

Lihat Juga

Gubernur Jawa Barat, Ahmad Heryawan membuka SPN (Sekolah Pemimpin Negarawan) sesi 4, Minggu (4/9/2016).

Aher: Negarawan Itu Miliki Ideologi Dan Kepemimpinan

Organization