Topic
Home / Narasi Islam / Teknologi / Kertas Ini Dibandrol 12 Juta Rupiah Perlembarnya

Kertas Ini Dibandrol 12 Juta Rupiah Perlembarnya

Sampel kertas elektronik yang akan diproduksi Sony (thaqafnafsak)
Sampel kertas elektronik yang akan diproduksi Sony (thaqafnafsak)

dakwatuna.com Perusahaan E Ink bermimpi untuk mengganti penggunaan kertas biasa dengan kertas digital, dan dalam rangka mewujudkan mimpi ini, E Ink bekerja sama dengan perusahaan elektronik Sony.

Sony mewujudkan cita-cita tersebut dengan membuat kertas elektronik dengan diameter 13,3 inchi yang dapat dipergunakan di dunia pendidikan, hiburan, dan bisnis dan merencanakan untuk meluncurkannya di pasaran pada bulan Mei ini.

Disesuaikan dengan ukuran kertas A4, sangat ringan, dan dilengkapi dengan teknologi wifi untuk dapat tersambung dengan internet serta memory penyimpanan data sebesar 4 gigabyte.

Kertas elektronik sebagaimana dimaksud sangat lentur seperti kertas biasa dan secara fisik menyerupai tablet elektronik yang sangat tipis yang dapat menampilkan berbagai file dari program Microsoft Word, Excel, Power Point, dan PDF.

Berat kertas mencapai 357 gram dan kalau berhasil uji coba maka dapat dipastikan akan menjadi tablet elektronik paling tipis dan ringan di dunia saat ini.

Sesuai dengan teknologi dan fungsi pentingnya, kertas elektronik ini akan dibandrol seharga 1.100 dolar AS (sekitar 12 juta rupiah) perlembarnya. Hmmm, menurut anda murah atau mahal? (thaqafnafsak/rem/dakwatuna)

 

الورقة-الإلكترونية،-ثقف-نفسك-4الورقة-الإلكترونية،-ثقف-نفسك-7

Redaktur: Rio Erismen

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...

Tentang

Alumnus Universitas Al-Azhar Cairo dan Institut Riset dan Studi Arab Cairo.
Figure
Organization