Home / Berita / Daerah / Bank Sampah KUMM Al-Hidayah

Bank Sampah KUMM Al-Hidayah

Konten ini adalah kiriman dari pembaca dakwatuna.com. Kirimkan informasi, gagasan, pemikiran, atau pendapat dari Anda dalam bentuk tulisan kepada kami, klik di sini.
Penyerahan Bantuan  oleh Agus Yuwono, Manajer Keuangan dan Administrasi PT. Indonesia Power kepada Pramundita dari PKPU Semarang , Selasa  (1/4/2014) - Foto: PKPU
Penyerahan Bantuan oleh Agus Yuwono, Manajer Keuangan dan Administrasi PT. Indonesia Power kepada Pramundita dari PKPU Semarang , Selasa (1/4/2014) – Foto: PKPU

dakwatuna.com Semarang.   PT  Indonesia Power UBP Semarang menyumbang sebuah sepeda motor Viar berwarna putih kepada KUMM Al-Hidayah Kelurahan Kemijen Kecamatan Semarang Timur untuk dimanfaatkan sebagai operasional bank sampah.

Bantuan diserahkan  Agus Yuwono, Manajer Keuangan dan Administrasi PT. Indonesia Power kepada Pramundita dari PKPU Semarang di kantor setempat, Selasa  (1/4/2014).

Agus mengatakan, bantuan yang diberikan merupakan bentuk kepedulian sosial kepada masyarakat setempat.  Program bank sampahnya telah diresmikan sejak bulan Januari 2013.

“Semoga dengan adanya bantuan operasional motor ini, makin mempermudah mengumpukan sampah sehingga meningkatkan  produktivitas dan kreativitas,” kata Agus.

Dengan demikian, akan mampu memberdayakan masyarakat sekitar, dengan meningkatkan kualitas dan kuantitas produksi. Program bank sampah yang dilaksanakan di KUMM Al-Hidayah di bawah binaan  PKPU Semarang.

Program pembinaan yang telah berjalan selama 1 tahun 4 bulan ini telah memproduksi hasil olahan sampah yang telah didaur ulang menjadi sebuah barang ekonomis yang bisa memberdayakan masyarakat sekitar. (kis/pkpu/sbb/dakwatuna)

 

About these ads

Redaktur: Saiful Bahri

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars6 Stars7 Stars8 Stars9 Stars10 Stars (1 votes, average: 8,00 out of 10)
Loading...

Bergabunglah ke Channel @dakwatuna di Telegram, caranya klik di sini.

Tentang

Sukismo
Organization