Topic
Home / Berita / Internasional / Eropa / Petugas Bandara Lecehkan Muslimah Swedia

Petugas Bandara Lecehkan Muslimah Swedia

Muslimah (ilustrasi) - http://gethealthinformations.com
Muslimah (ilustrasi) – http://gethealthinformations.com

dakwatuna.com – Stockholm.  Perlakuan tidak menyenangkan dialami Saam Sarsour, Muslimah Swedia ketika berada di bandara Arvidsjaur. Petugas keamanan bandara memaksa melepas jilbabnya.

“Petugas keamanan yang seorang perempuan bertanya kepada saya, apa yang dikenakan kepala saya,” kata Sarsour, seorang pegawai negeri, seperti dilansir Svenska Dagbladet, Rabu (2/4).

Sarsour mengaku ketika memasuki bandara, detektor logam berbunyi. Kemudian, petugas keamanan tersebut memintanya melepas jilbabnya. “Saya benar-benar terkejut,” ungkap dia.

Usai kejadian itu, Sarsour yang bekerja untuk departemen sosial Skatteverket, melaporkan masalah itu ke polisi. Namun, polisi menolak laporan itu karena  tidak termasuk kategori serangan rasial.

CEO Bandara, Ralf Lundberg ketika dimintai komentar mengatakan respon petugas keamanan merupakan standar operasi keamanan bandara. Ia menampik, kalau petugas keamanan itu melakukan pelecehan terhadap Sarsour.

“Semua petugas telah melakukan pendidikan dan pelatihan untuk memastikan tidak ada benda-benda berbahaya. Jadi, mereka melakukan pekerjaannya,” ucap dia.

Juru Bicara operator bandara terbesar, Swedavia, Klas Nilsson mengatakan pemeriksaan terhadap Sarssour itu bisa dilakukan di ruangan khusus. “Itu sebabnya, kami sudah menyiapkan ruangan khusus itu,” kata dia.

Yang memprihatinkan, insiden ini bukan pertama kali terjadi di Swedia. Sepanjang tahun 2013, sekitar 300 insiden Islamophobia terhadap Muslim telah terjadi. Pada Januari lalu, sebuah Masjid Stockholm menjadi korban Islamophobia. (ROL/sbb/dakwatuna)

 

Redaktur: Saiful Bahri

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...

Tentang

Lahir dan besar di Jakarta, Ayah dari 5 orang Anak yang hobi Membaca dan Olah Raga. Setelah berpetualang di dunia kerja, panggilan jiwa membawanya menekuni dunia membaca dan menulis.

Lihat Juga

Bukan Mau tapi Siap, Inilah 4 Hal yang Wajib Dilakukan Muslimah Sebelum Menikah

Figure
Organization