Home / Berita / Nasional / Be a STAR, Beasiswa untuk 1325 Pelajar Senilai Rp 2 Miliar

Be a STAR, Beasiswa untuk 1325 Pelajar Senilai Rp 2 Miliar

Konten ini adalah kiriman dari pembaca dakwatuna.com. Kirimkan informasi, gagasan, pemikiran, atau pendapat dari Anda dalam bentuk tulisan kepada kami, klik di sini.
Launching Beasiswa Ba a STAR PKPU di Musium Nasional Jakarta, Senin (31/3) - Foto: PKPU
Launching Beasiswa Ba a STAR PKPU di Musium Nasional Jakarta, Senin (31/3) – Foto: PKPU

dakwatuna.com – Jakarta.  Lembaga Kemanusiaan Nasional PKPU memberikan   Beasiswa Akselerasi Pintar (Be a STAR) kepada 1325 pelajar SD, SMP dan SMA di 22 kota dan kabupaten se- Indonesia dengan jumlah total Rp 2 miliar.

Launching dilaksanakan di Museum Nasional Jakarta Pusat yang dihadiri oleh 120 orang anak  perwakilan penerima beasiswa dan yayasan mitra PKPU, Senin (31/03/2014).

Be a STAR adalah beasiswa yang diberikan kepada pelajar SD, SMP dan SMA dhuafa berupa bantuan biaya pendidikan, pemberian paket pendidikan. Juga kurikulum pembinaan seperti  spiritual, life skill training, entrepreneurship training dan memberi ruang kepada anak untuk menggali potensi atau bakatnya.

GM Pendayagunaan PKPU, Erwin Setiawan mengatakan, beasiswa ini untuk merealisasikan mimpi anak Indonesia menjadi bintang. Artinya melalui beasiswa ini, siswa-siswa mampu menggali potensinya.

“Mereka bisa  berprestasi, mandiri dan menjadi bintang dengan potensinya walaupun mempunyai keterbatasan ekonomi,” katanya. Penyaluran dilakukan melalui kantor cabang PKPU, KCP PKPU dan mitra yang di tunjuk PKPU.

Erwin menambahkan, meski beasiswa akan diberikan secara bertahap selama setahun, namun pemberian beasiswa dievaluasi tiap tiga bulan. Artinya hanya anak-anak yang punya keinginan kuat untuk belajar, mengikuti semua kurikulum pembinaan Be A STAR yang akan di lanjutkan program beasiswanya.

Sebelum pelaksanaan acara, perwakilan penerima beasiswa melakukan kegiatan keliling  (outing) di Museum Nasional untuk membuka wawasan mereka dan memotivasi mereka untuk semangat terus menuntut ilmu.

Dalam acara ini juga menampilkan anak penerima beasiswa yang fokus menjadi hafidz Al-qu’an dan membaca surat An-Naba. Acara di akhiri dengan menyanyikan lagu Indonesia Tanah Airku dan Laskar Pelangi bersama-sama. (kis/pkpu/sbb/dakwatuna)

 

About these ads

Redaktur: Saiful Bahri

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars6 Stars7 Stars8 Stars9 Stars10 Stars (2 votes, average: 9,00 out of 10)
Loading...

Bergabunglah ke Channel @dakwatuna di Telegram, caranya klik di sini.

Tentang

Sukismo

Lihat Juga

rohingya-1b

Let’s Help Rohingnya: Wujudkan Kepedulian Demi Kemanusiaan