Topic
Home / Berita / Daerah / Kemensos Berikan Bantuan Rp5 M untuk Warga Tolitoli

Kemensos Berikan Bantuan Rp5 M untuk Warga Tolitoli

Menteri Sosial Salim Segaf Al Jufri saat menyerahkan bantuan untuk Kabupaten Tolitoli - okezone.com
Menteri Sosial Salim Segaf Al Jufri saat menyerahkan bantuan untuk Kabupaten Tolitoli – okezone.com

dakwatuna.com – Tolitoli.  Kementerian Sosial (Kemensos) memberikan bantuan kepada warga Kabupaten Tolitoli sebesar Rp5,029 miliar. Bantuan tersebut merupakan program kesejahteraan sosial yang diadakan Kemensos.

Bantuan tersebut untuk bidang pemberdayaan sosial dan penanggulangan kemiskinan sebesar Rp2 miliar, bantuan di bidang rehabilitasi sosial sebesar Rp975 juta, bantuan di bidang perlindungan dan jaminan sosial sebesar Rp590,5 juta dan bantuan untuk keluarga harapan sebesar Rp1,851 miliar.

Menurut Menteri Sosial, Salim Segaf Al Jufri, bantuan ini diberikan untuk mengangkat masyarakat miskin menjadi lebih baik. Bantuan ini juga sebagai simbol agar masyarakat bisa bertahan hidup.

“Bantuan ini sebagai upaya agar warga terbantu. Bantuan yang kami berikan tidak hanya berupa uang tetapi juga penyuluhan. Seluruh program ini kita bangun untuk menumbuhkan semangat kebersamaan, semangat gotong royong, dan semangat kesetiakawanan,” kata Salim di Jalan Wolter Monginsidi, Kelurahan Nalu, Kecamatan Baolan, Kabupaten Tolitoli, Sulawesi Tengah, Senin (31/3/2014).

Sementara itu, Bupati Tolitoli, Saleh Bantilan, mengucapkan terima kasih kepada Kemensos atas bantuan sosial tersebut. Dia berharap bantuan itu bisa bermanfaat untuk para penerimanya.

“Semoga kehidupan masyarakat kita, khususnya kepada masyarakat yang terima bantuan bisa dipakai dengan sebaik-baiknya,” kata Saleh. (trk/okezone/sbb/dakwatuna)

 

Redaktur: Saiful Bahri

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...

Tentang

Lahir dan besar di Jakarta, Ayah dari 5 orang Anak yang hobi Membaca dan Olah Raga. Setelah berpetualang di dunia kerja, panggilan jiwa membawanya menekuni dunia membaca dan menulis.

Lihat Juga

Ketua Parlemen Turki: Dollar Satu-satunya Sekutu AS

Figure
Organization