Topic
Home / Berita / Nasional / KAMMI Siaga Recovery Peduli Bencana Nasional

KAMMI Siaga Recovery Peduli Bencana Nasional

Salah satu sekolah yang menerima bantuan KAMMI Reaksi Cepat (KRC) siaga recovery - Foto: KAMMI
Salah satu sekolah yang menerima bantuan KAMMI Reaksi Cepat (KRC) siaga recovery – Foto: KAMMI

dakwatuna.com – Rekonstruksi pasca bencana harus dimulai segera setelah kegiatan mitigasi bencana awal telah dilakukan. Terhitung pasca dicabutnya status tanggap darurat, KAMMI Reaksi Cepat (KRC) tetap melakukan kegiatan yang berkelanjutan yaitu proses Siaga Recovery.

KAMMI Reaksi Cepat (KRC) sudah menyalurkan proses tahap siaga recovery yang telah dibantu di masa tanggap di 3 lokasi bencana.

“Alhamdulillah, KRC sendiri sampai saat ini di 3 titik Lokasi bencana sedang melakukan kegiatan pasca bencana. Tiga wilayah itu diantaranya Manado, Erupsi Sinabung dan Erupsi Kelud.” ungkap Yuda, Direktur KRC.

Sementara itu kegiatan Siaga Recovery yang selama ini dilakukan berupa bantuan program sekolah mengaji di Sinabung, sekolah darurat di Kelud dan Recovery Sekolah di Manado.

Ini adalah suatu usaha yang sangat kompleks, membutuhkan sebuah keahlian dan pengetahuan menyeluruh sesuai dengan terus meningkatnya teknik dan peralatan.Bencana merupakan interupsi signifikan terhadap kesinambungan kegiatan operasi sehari-hari yang bersifat normal dan berkesinambungan.

Kegiatan Siaga Recovery ini juga dilaksanakan dalam bagian rangka dan perjalanan puncak milad KAMMI ke 16. Andriyana, Ketua Umum PP KAMMI menyampaikan, “kegiatan pemberi bantuan tersebut berupa backup sekolah darurat berupa paket pakaian seragam sekolah, sepatu dan alat tulis sebagai salah kontribusi sosial gerakan KAMMI terhadap kebutuhan masyarakat Kelud dan Sinabung sebagai salah satu agenda milad KAMMI ke 16”

Andriyana juga menuturkan program siaga recovery ini berjalan sejak 3 minggu pasca tanggap darurat yang telah tereksekusi.  “Pelatihan skill produktif telah diadakan di lokasi pengungsian korban Sinabung dan Kelud serta pemulihan mental pasca bencana pun dilakukan di lokasi pengungsian dan desa yang sempat terisolir” tuturnya. (KAMMI/sbb/dakwatuna)

 

Redaktur: Saiful Bahri

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...

Tentang

Lahir dan besar di Jakarta, Ayah dari 5 orang Anak yang hobi Membaca dan Olah Raga. Setelah berpetualang di dunia kerja, panggilan jiwa membawanya menekuni dunia membaca dan menulis.

Lihat Juga

Azyumardi Azra Dukung KAMMI Masuk Kampus Guna Melawan Radikalisme

Figure
Organization