Topic
Home / Berita / Internasional / Asia / Demonstrasi Akbar Menentang Hukuman Mati 529 Warga Mesir di Kuala Lumpur

Demonstrasi Akbar Menentang Hukuman Mati 529 Warga Mesir di Kuala Lumpur

Aksi demonstrasi akbar di Kuala Lumpur menentang hukuman mati 529 pendukung pemerintahan sah di Mesir (aljazeera)
Aksi demonstrasi akbar di Kuala Lumpur menentang hukuman mati 529 pendukung pemerintahan sah di Mesir (aljazeera)

dakwatuna.com – Kuala Lumpur. Koalisi Rakyat Malaysia untuk Mesir yang digalang oleh sekitar 30 lembaga swadaya masyarakat (LSM) melakukan aksi unjuk rasa besar-besaran di Kuala Lumpur pada Jumat, 28 Maret 2014, menentang hukuman mati terhadap 529 pendukung pemerintahan yang sah di Mesir.

Aksi long march tersebut memadati sejumlah titik di ibukota Malaysia dan berakhir di depan Kedutaan Besar Mesir di Kuala Lumpur dengan mengusung poster-poster dukungan untuk 529 warga Mesir yang dihukum mati karena menentang kudeta militer tersebut.

Para pengunjuk rasa mengecam kudeta militer di Mesir dan menyebutkan bahwa pendukung kudeta ingin menghidupkan kembali gaya kekuasaan Firaun di negara piramida tersebut.

Para pengunjuk rasa juga mengangkat simbol-simbol Rabiah dan menyampaikan solidaritas untuk para korban kudeta dan 529 warga Mesir yang dijatuhi hukuman mati tersebut.

Terakhir, para pengunjuk rasa berusaha untuk menyerahkan tuntutan tertulis atas nama rakyat Malaysia yang menentang hukuman mati 529 warga Mesir kepada pejabat berwenang Kedubes Mesir di Kuala Lumpur, tetapi ditolak. (aljazeera/rem/dakwatuna)

Redaktur: Rio Erismen

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...

Tentang

Alumnus Universitas Al-Azhar Cairo dan Institut Riset dan Studi Arab Cairo.

Lihat Juga

Putra Syaikh Salman Audah Sebut Ayahnya Terancam Hukuman Mati

Figure
Organization