Home / Berita / Internasional / Asia / Demonstrasi Akbar Menentang Hukuman Mati 529 Warga Mesir di Kuala Lumpur

Demonstrasi Akbar Menentang Hukuman Mati 529 Warga Mesir di Kuala Lumpur

Aksi demonstrasi akbar di Kuala Lumpur menentang hukuman mati 529 pendukung pemerintahan sah di Mesir (aljazeera)
Aksi demonstrasi akbar di Kuala Lumpur menentang hukuman mati 529 pendukung pemerintahan sah di Mesir (aljazeera)

dakwatuna.com – Kuala Lumpur. Koalisi Rakyat Malaysia untuk Mesir yang digalang oleh sekitar 30 lembaga swadaya masyarakat (LSM) melakukan aksi unjuk rasa besar-besaran di Kuala Lumpur pada Jumat, 28 Maret 2014, menentang hukuman mati terhadap 529 pendukung pemerintahan yang sah di Mesir.

Aksi long march tersebut memadati sejumlah titik di ibukota Malaysia dan berakhir di depan Kedutaan Besar Mesir di Kuala Lumpur dengan mengusung poster-poster dukungan untuk 529 warga Mesir yang dihukum mati karena menentang kudeta militer tersebut.

Para pengunjuk rasa mengecam kudeta militer di Mesir dan menyebutkan bahwa pendukung kudeta ingin menghidupkan kembali gaya kekuasaan Firaun di negara piramida tersebut.

Para pengunjuk rasa juga mengangkat simbol-simbol Rabiah dan menyampaikan solidaritas untuk para korban kudeta dan 529 warga Mesir yang dijatuhi hukuman mati tersebut.

Terakhir, para pengunjuk rasa berusaha untuk menyerahkan tuntutan tertulis atas nama rakyat Malaysia yang menentang hukuman mati 529 warga Mesir kepada pejabat berwenang Kedubes Mesir di Kuala Lumpur, tetapi ditolak. (aljazeera/rem/dakwatuna)

About these ads

Redaktur: Rio Erismen

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars6 Stars7 Stars8 Stars9 Stars10 Stars (12 votes, average: 9,08 out of 10)
Loading...

Bergabunglah ke Channel @dakwatuna di Telegram, caranya klik di sini.

Tentang

Rio Erismen
Alumnus Universitas Al-Azhar Cairo dan Institut Riset dan Studi Arab Cairo.
  • Sejuki

    Kenapa tuntunan tsb ditolak? Apa alasannya?

  • Nyak Meutuwah Awh

    Ramai Pemimpin-pemimpin kita yang beragama ISLAM yang ada kuasa untuk bersuara tidak berani berbuat apa-apa di keranakan takut dengan negara penjajah….
    Ramai Pemimpin ISLAM sekarang hanya mementing kuasa dan harta dunia tanpa mempedulikan bangsa se agama dan akhirat di keranakan dia sudah di kuasai oleh kuasa dan harta untuk di dunia

Lihat Juga

Jutaan Rakyat Turki Turun Ke Jalan Dukung Presiden Erdogan