Home / Berita / Nasional / PBB Incar Pemilih di Pulau Jawa

PBB Incar Pemilih di Pulau Jawa

Ketua Umum Partai Bulan Bintang (PBB), MS Kaban - terasjakarta.com
Ketua Umum Partai Bulan Bintang (PBB), MS Kaban – terasjakarta.com

dakwatuna.com – Jember.  Partai Bulan Bintang (PBB) mengincar perolehan suara Pemilu Legislatif 2014 di Pulau Jawa, dengan membidik para pemilih pemula dan pemilih yang belum menentukan sikap atau masih mengambang.

“Kami fokus di Pulau Jawa, namun bukan berarti pemilih di luar Pulau Jawa tidak diperhatikan,” kata Ketua Umum PBB MS Kaban usai menjadi juru kampanye di alun-alun Kecamatan Tanggul, Kabupaten Jember, Jawa Timur, Sabtu.

Menurut dia, jumlah suara di Pulau Jawa sangat dominan karena sebanyak 2/3 pemilih di Indonesia berada di Pulau Jawa, sehingga PBB akan bekerja maksimal mendongkrak perolehan suara pada Pemilu Legislatif yang digelar 9 April 2014.

“Target kami mendapatkan perolehan suara sebanyak 4,5 juta suara dalam Pemilu Legislatif 2014 di Pulau Jawa,” ucap MS Kaban yang juga mantan Menteri Kehutanan pada Kabinet Indonesia Bersatu I.

Ia menilai sosok Yusril Ihza Mahendra yang menjabat sebagai Ketua Majelis Syuro PBB mampu mendapatkan simpati dari masyarakat, sehingga seluruh kader dan loyalis partai akan bergerak untuk merebut simpati sebagian besar warga di Pulau Jawa.

“Kami akan mendekati para ulama, kiai, masyarakat abangan, dan sejumlah paguyuban di Pulau Jawa, sehingga diharapkan target 4,5 juta suara dalam pemilu legislatif dapat tercapai,” paparnya.

Saat ditanya tentang rencana koalisi, MS Kaban menyatakan kesiapannya untuk berkoalisi dengan partai politik manapun, namun ia mengaku PBB cenderung melakukan kerja sama dengan partai yang saat ini tidak berkuasa di pemerintahan.

“Kecenderungan ingin kerja sama dengan parpol yang tidak terlibat dalam pemerintahan sekarang, dan kami juga akan memberikan pendidikan politik yang baik kepada masyarakat, sehingga suara yang sangat dominan di Pulau Jawa bisa kami rebut,” katanya.  (antara/sbb/dakwatuna)

 

About these ads

Redaktur: Saiful Bahri

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars6 Stars7 Stars8 Stars9 Stars10 Stars (3 votes, average: 7,00 out of 10)
Loading...

Bergabunglah ke Channel @dakwatuna di Telegram, caranya klik di sini.

Tentang

Saiful Bahri
Lahir dan besar di Jakarta, Ayah dari 5 orang Anak yang hobi Membaca dan Sepak Bola. Setelah berpetualang di dunia kerja, panggilan jiwa membawanya menekuni dunia membaca dan menulis.

Lihat Juga

Utsus PBB, Martin Kobler (aljazeera.net)

Kesepakatan Rekonsiliasi Libya Ditandatangani di Tunisia