Home / Berita / Daerah / 333 Pasang Sepatu untuk Anak-anak Korban Banjir Subang

333 Pasang Sepatu untuk Anak-anak Korban Banjir Subang

Konten ini adalah kiriman dari pembaca dakwatuna.com. Kirimkan informasi, gagasan, pemikiran, atau pendapat dari Anda dalam bentuk tulisan kepada kami, klik di sini.
Penyerahan bantuan sepatu untuk korban banjir di di SDN Rahayu, Dusun Baru, Desa Mulyasari,  Pamanukan, Subang, Jawa barat, Jumat (28/3) - Foto: PKPU
Penyerahan bantuan sepatu untuk korban banjir di di SDN Rahayu, Dusun Baru, Desa Mulyasari, Pamanukan, Subang, Jawa barat, Jumat (28/3) – Foto: PKPU

dakwatuna.com Jakarta.  Lembaga Kemanusiaan Nasional PKPU membagikan 333 pasang sepatu kepada siswa dan guru  di SDN Rahayu, Dusun Baru, Desa Mulyasari,  Pamanukan, Subang, Jawa barat. Wilayah ini menjadi salah satu yang terparah akibat bencana banjir.

Program Sejuta Sepatu ini  merupakan bagian program Recovery Banjir PKPU di wilayah Subang, Jawa Barat. Saat yang sama ada tiga sekolah dibedah dan ratusan anak korban banjir mendapatkan bantuan paket perlengkapan sekolah di daerah tersebut.

“Program Sejuta Sepatu ini merupakan salah satu perwujudan co creation for nation antara PKPU dan Sekolah-Sekolah Mitra Tabung Peduli yang sudah mengumpulkan dana untuk  korban banjir di Subang,” kata penangungjawab program, Abdul Syukur, Jumat (28/3/2014).

Bantuan yang diberikan, Kamis (27/3/2014) kemarin,  mendapatkan respon anak-anak dan  guru. Mereka  sangat senang dan bersyukur adanya bantuan sepatu.

“Saat ini  kebutuhan anak-anak terhadap sepatu dan perlengkapan sekolah sangat besar. Bencana banjir menghancurkan sepatu, merusak peralatan sekolah dan seragam anak-anak,” katanya.

Ia berharap bantuan yang diberikan bisa dimanfaatkan para siswa siswi  yang menerima bantuan dan menjadi bagian dari peran serta PKPU dan  mitra membangun bangsa melalui bidang pendidikan. (kis/pkpu/sbb/dakwatuna)

 

About these ads

Redaktur: Saiful Bahri

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars6 Stars7 Stars8 Stars9 Stars10 Stars (No Ratings Yet)
Loading...

Bergabunglah ke Channel @dakwatuna di Telegram, caranya klik di sini.

Tentang

Sukismo

Lihat Juga

Prosmiling (Program Kesehatan Masyarakat Keliling) di Desa Pasarean Kecamatan Pamijahan, Kampung Sindang Asih, Bogor, Ahad (13/11/2016). (Dita/Putri/PKPU)

HAI UEA – PKPU Berikan Layanan Kesehatan Gratis di Kampung Sindang Asih Bogor

Organization