Home / Berita / Nasional / PKS Partai Paling Banyak Dicari di Google

PKS Partai Paling Banyak Dicari di Google

Cuplikan grafik tren penelusuran partai-partai politik di Indonesia pada mesin pencari Google. Dicuplik pada hari Kamis (27/3/2014). (dakwatuna/hdn)
Cuplikan grafik tren penelusuran partai-partai politik di Indonesia pada mesin pencari Google. Dicuplik pada hari Kamis (27/3/2014). (dakwatuna/hdn)

dakwatuna.com Sebagai salah satu mesin pencari terbesar di dunia, Google membuat sebuah fasilitas yang memungkinkan penggunanya untuk memantau perkembangan pemilu. Fasilitas ini dapat diakses oleh halaman google.com/elections.

Salah satu negara yang ‘diawasi’ oleh Google perihal politik dan pemilu adalah Indonesia. Dalam halaman berjudul “Politik & Pemilu” itu para pengguna Google dapat melihat perkembangan perpolitikan dan pemilu di Indonesia berdasarkan tren pencarian dan berita yang ada di jaringan Google.

Fasilitas ini memiliki beberapa menu, salah satu di antaranya adalah menu “Tren”. Jika pengguna masuk ke dalam menu tersebut maka akan tampil tren seluruh partai di Indonesia, kecuali partai lokal. Tren ini menggambarkan tren penelusuran atau pencarian di Google terhadap masing-masing partai.

Berdasarkan pantauan redaksi dakwatuna.com, Kamis (27/3/2014), pada grafik yang disediakan Google, Partai Keadilan Sejahtera (PKS) merupakan partai yang paling banyak dicari di Google dalam sebulan terakhir. Partai bernomor urut 3 ini berada di atas dalam perihal tren di Google, diikuti oleh PDIP, Gerindra, PAN, dan partai-partai lainnya. (dakwatuna/ndh)

About these ads

Redaktur: Ardne

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars6 Stars7 Stars8 Stars9 Stars10 Stars (3 votes, average: 6,67 out of 10)
Loading...

Bergabunglah ke Channel @dakwatuna di Telegram, caranya klik di sini.

Tentang

  • Juni Cyser

    Tampilan tren di GOOGLE masih data mentah. contoh : jika di cari kata PKS dalam google search engine, maka akan tampil sejumlah media online yang menulis berita terkait PKS. Tapi apa yang di tampilkan, belum tentu berita atau opini positif tentang PKS. Tren tidak menunjukkan elektabilitas positif dengan jumlah yang besar atau jumlah yang rendah. Tren hanya menyuguhkan banyaknya netter mengakses berita terkait PKS. Jumlah akses itu yang jadi ukuran TREN GOOGLE. Perlu detail prosentase TREN PKS versi GOOGLE. Berapa prosen TREN POSITIF dan TREN NEGATIF.

Lihat Juga

Keindahan pantai lombok menjadi salah satu daya tarik wisata halal di Indonesia. (nginepmana.com)

Tren Ekonomi Wisata Halal