Topic
Home / Berita / Daerah / PKS Hadirkan Tempat Penitipan Anak Saat Kampanye

PKS Hadirkan Tempat Penitipan Anak Saat Kampanye

Tempat penitipan anak di tengah Kampanye PKS Semarang, Sabtu (22/3) - Foto: humas
Tempat penitipan anak di tengah Kampanye PKS Semarang, Sabtu (22/3) – Foto: humas

dakwatuna.com – Semarang.  Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Kota Semarang melakukan langkah antisipasi terkait larangan berkampanye yang melibatkan anak-anak. P

artai nomor urut tiga itu  menyediakan tempat khusus untuk penitipan anak saat menggelar Apel Siaga yang dihadiri sekitar 3000 massa di lapangan FPOK Sampangan, Semarang, Sabtu (22/3) siang.

Anggota Komisi IX DPR RI, Zuber Safawi yang juga menjadi juru kampanye pada apel siaga  menyampaikan ada beberapa pertimbangan terkait tempat penitipan anak tersebut. Pertama, sebagian kader PKS di kota Semarang adalah ibu rumah tangga yang memiliki anak. Dan tidak memungkinkan untuk meninggalkan anak di rumah sendirian saat kampanye, sehingga anak tetap dibawa. “Jadi sama sekali bukan untuk memeriahkan kampanye,” terangnya.

Kedua, acara yang digelar merupakan apel siaga kader dan simpatisan, bukan kampanye umum yang melibatkan massa banyak. Sehingga massa bisa diatur tertib dan aman bagi anak. Ketiga, di tempat penitipan anak tidak akan ada atribut ataupun ajakan memilih partai, jadi tempat penitipan anak ini bukan bagian dari kampanye. “Kami akan tetap menghormati aturan yang berlaku,” tegasnya.

Zuber yang menyempatkan meninjau langsung ke tempat penitipan anak menyatakan bahwa memang ini respon dari PKS terhadap masukan dari berbagai pihak tentang kampanye dan anak, termasuk dari panwas. “Kader kami yang bersemangat tidak mungkin kami larang turut berkampanye, mereka juga tidak mungkin meninggalkan anak di rumah, kami pikir tempat penitipan anak ini adalah jawaban,” kata Zuber.

Sri Rejeki, salah satu kader PKS yang memanfaatkan sarana tempat penitipan anak mengaku terbantu dengan adanya fasilitas ini. Dia bisa ikut berbaur dengan kader PKS lain memeriahkan acara sekaligus bisa memantau buah hatinya. “Meskipun mainan sedikit tapi anak-anak pada kumpul jadi anak kami senang banyak temannya,” pungkasnya.

Lebih jauh Zuber menyatakan bahwa selama ini kader PKS terbukti tertib dalam berbagai even besar termasuk kampanye dan terus berkomitmen untuk menjaga itu. Terlebih kota Semarang yang kadernya secara umum sudah solid. ”Insya Allah kita akan pertahankan rekor tertib dan solid ala PKS,” Kata Zuber.

Ditempat yang sama, Ketua DPD PKS Kota Semarang, Agung Budi Margono menyatakan bahwa Apel Siaga ini dalam rangka menguatkan kembali soliditas kader menyambut 9 April nanti. Sebagaimana menjadi pengetahuan kader bahwa pada pemilu 2009 lalu PKS sudah 3 besar di kota Semarang, maka pada pemilu 2014 nanti membidik 2 besar. “Melihat pergerakan kader, struktur dan caleg saat ini, kami optimis bisa dua besar.” seru Agung. (humas/sbb/dakwatuna)

 

Redaktur: Saiful Bahri

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...

Tentang

Lahir dan besar di Jakarta, Ayah dari 5 orang Anak yang hobi Membaca dan Olah Raga. Setelah berpetualang di dunia kerja, panggilan jiwa membawanya menekuni dunia membaca dan menulis.

Lihat Juga

PKS Gencar Bantu Korban Gempa dan Tsunami Sulteng

Figure
Organization