Home / Berita / Internasional / Afrika / Said Yusuf Shabri Pernah Vonis 30 Tahun Penjara kepada Pencuri Pakaian Dalam Wanita

Said Yusuf Shabri Pernah Vonis 30 Tahun Penjara kepada Pencuri Pakaian Dalam Wanita

Hakim Said Yusuf Shabri (al-mashhad.com)
Hakim Said Yusuf Shabri (al-mashhad.com)

dakwatuna.com – Kairo. Sebuah laporan yang dimuat kantor berita Anadolu, Senin (24/3/2014) kemarin, menyebutkan bahwa Said Yusuf Shabri, mempunyai track record menjatuhkan beberapa vonis yang aneh sebelumnya. Yusuf adalah hakim yang menjatuhkan vonis mati terhadap 529 pendukung Presiden Mursi, Senin kemarin.

Yusuf pernah menjatuhkan vonis penjara 30 tahun kepada tersangka pencuri pakaian dalam wanita di sebuah toko pakaian. Rincian vonis tersebut adalah 15 tahun untuk delik pencurian, dan 15 tahun untuk delik kepemilikian senjata tajam saat melakukan pencurian.

Vonis tersebut dijatuhkan pada tanggal 14 Januari tahun lalu, dalam sidang pertama, dan tanpa mendengar pembelaan dari pengacara. Akhirnya terjadi kegaduhan, dan pengacara melakukan aksi demonstrasi menduduki gedung pengadilan.

Kasus lain yang pernah ditangani adalah kasus pelecehan seksual, tanggal 7 Mei tahun lalu. Tersangka saat itu divonis penjara 15 tahun. Vonis ini bahkan lebih berat dari vonis maksimal yang terdapat dalam undang-undang perlindungan wanita yang diajukan para aktivis perempuan Mesir, yaitu 10 tahun penjara.

Yang lebih menghebohkan lagi adalah vonis bebas yang dijatuhkannya kepada kapolwil Bani Suwaif dan beberapa polisi pada tanggal 15 Januari tahun ini. Meraka adalah para polisi yang terlibat dalam pembunuhan para demonstran saat menggulingkan Husni Mubarak.

Ternyata Said Yusuf mengulangi keaehan vonisnya lagi Senin (24/3/2014) kemarin dengan menjatuhkan vonis mati kepada 529 orang anggota Ikhwanul Muslimin yang mendukung Presiden Mursi. mereka dituduh terlibat dalam kerusuhan di kota Almenya yang mengakibatkan meninggalnya seorang polisi dan beberapa polisi lainnya luka-luka. (msa/dakwatuna/anadolu)

About these ads

Redaktur: M Sofwan

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars6 Stars7 Stars8 Stars9 Stars10 Stars (No Ratings Yet)
Loading...

Bergabunglah ke Channel @dakwatuna di Telegram, caranya klik di sini.

Tentang

M Sofwan
Ketua Studi Informasi Alam Islami (SINAI) periode 2000-2003, Kairo-Mesir
  • Sejuki

    Ngeliat mukanya, pantesan, mengerikan…!!! Bener-bener manusia Iblis. Orang sholeh dan alim, biasanya ada tanda hitam di dahi (diantara dua kening bagian atas) karena seringnya sujud menyembah dan berpasrah diri kepada Allah.

    Tapi Hakim yg ini kok tanda hitamnya ada di ubun-ubun ya? Aneh!!! Boleh jadi cara sujudnya dilakukan dg cara jungkir balik tegak lurus (jidat di bawah kaki di atas). Mungkin begitu cara sujud menyembah Setan ya. Wkwkwkwk……. Hiiiii…… ngeriiii…!!!

    Gilaaaaaa………!!!!!

Lihat Juga

Apakah Orientasi Seksual Saya Bisa Berubah?