Home / Berita / Silaturahim / Meriahkan World Water Day, BWA Lakukan Kampanye untuk Bangun Kepedulian Masyarakat

Meriahkan World Water Day, BWA Lakukan Kampanye untuk Bangun Kepedulian Masyarakat

Konten ini adalah kiriman dari pembaca dakwatuna.com. Kirimkan informasi, gagasan, pemikiran, atau pendapat dari Anda dalam bentuk tulisan kepada kami, klik di sini.
(Foto: Badan Wakaf Al-Quran)
(Foto: Badan Wakaf Al-Quran)

dakwatuna.comPandangan mata para pengguna jalan di sekitar lampu merah Pancoran dan Bundaran HI, Jakarta Jum’at pagi (21/3/2014) tertuju pada barisan poster yang di pampang oleh tim World Water Day – Badan Wakaf Al Quran (WWD_BWA).

Kampanye tentang Hari Air Sedunia tersebut dilakukan sejak pukul 6.30 – 10.00 WIB. Ribuan brosur telah berhasil dibagikan kepada para pengendara motor, mobil, penumpang angkot dan orang-orang yang baru turun dari halte Bus Way.

“Apa ini,” tanya seorang ibu pengendara mobil kepada petugas yang berseragam kaos biru putih sambil membuka kaca jendela mobilnya. “Kampanye Water Day bu,” jawab petugas WWD_BWA tersebut cukup semangat lalu terus membagikan brosur kepada pengendara yang lain.

Tahun 2014 ini Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB) memperingati WWD dengan mengambil tema tentang Water and Energy atau Air dan Energi. Tema tersebut memang erat kaitannya. Di satu sisi, air dibutuhkan untuk menghasilkan hampir semua bentuk energi. Di lain sisi, energi dibutuhkan pada semua tahapan pengelolaan air, baik dari mulai proses pengambilan air dari sumbernya, pengolahan air, hingga distribusi air.

Seperti yang selama ini dipraktekkan BWA dalam membangun sarana air bersih di berbagai pelosok Nusantara, pastilah melibatkan energi listrik. Begitu juga ketika membangun sarana pembangkit listrik di Banten Kidul atau pun di Bacu-Bacu, air digunakan sebagai energi pembangkitnya.

Namun BWA yakin, wakaf sarana air bersih maupun wakaf pembangkit listrik bertenaga air (mikrohidro) yang disalurkan kaum Muslim melalui BWA dilakukan semata-mata karena mengamalkan perintah Allah SWT – untuk saling membantu sesama sekaligus menunaikan ibadah sunnah wakaf – dan tidak ada kaitannya dengan pencanangan yang dilakukan PBB. Bukan begitu?

About these ads

Redaktur: Ardne

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars6 Stars7 Stars8 Stars9 Stars10 Stars (1 votes, average: 10,00 out of 10)
Loading...

Bergabunglah ke Channel @dakwatuna di Telegram, caranya klik di sini.
Badan Wakaf Al-Quran
Badan Wakaf Al Qur'an (BWA) adalah organisasi nirlaba (non-profit organization), berbentuk Lembaga Swadaya Masyarakat.

Lihat Juga

Ahok

Pernyataan Sikap Forum Komunikasi Pelajar dan Masyarakat Indonesia di Turki