Home / Berita / Internasional / Asia / Musibah MH370 Satukan Umat Beragama di Malaysia

Musibah MH370 Satukan Umat Beragama di Malaysia

Sejumlah umat lintas agama ikut serta dalam doa massal multi-agama untuk penumpang Malaysia Airlines MH370 di Bandara Internasional Kuala Lumpur - Foto: viva.co.id
Sejumlah umat lintas agama ikut serta dalam doa massal multi-agama untuk penumpang Malaysia Airlines MH370 di Bandara Internasional Kuala Lumpur – Foto: viva.co.id

dakwatuna.com – Kuala Lumpur.  Untaian doa tak berhenti dilakukan umat beragama di Malaysia. Harapannya seragam, mereka ingin pesawat MH370 segera ditemukan.

Hubungan antar umat beragama Malaysia yang sempat renggang mulai merapat kembali. Mereka kesampingkan dulu perbedaan, dan fokus berharap adanya keajaiban.

“Pada Jumat kemarin, kami telah menggelar doa khusus untuk MH370. Kami percaya tiada yang sulit bagi Tuhan,” ucap Ebeneezer, imam Sri Gereja Lutheran, Subang, Kuala Lumpur, seperti dilansir onislam.net, Senin (24/3).

Datuk Kirinde Dhammaratana, kepala kuil Budhha Maha Vihara di Bricksfield, mengungkap segera akan ada kabar baik. “Saya berpikir mereka masih hidup,” ucapnya.

Dua pekan lalu, otoritas keagamaan Muslim di kawasan Timur, negara bagian Terengganu Malaysia telah menyerukan doa-doa khusus untuk mencari keselamatan para penumpang dan kru . Doa-doa lain yang dipimpin oleh Ustadz Tuan Ismail Tuan Abdullah dari kementerian dalam negeri , berdoa kepada Allah untuk membantu mereka menemukan pesawat yang hilang .

“Karena saya Muslim , saya percaya bahwa Tuhan telah merencanakan segala sesuatu dan bahwa segala sesuatu yang terjadi mengingatkan kita bahwa kita adalah manusia , ” kata Sara Zulkifli , 28 , seorang karyawan di Kuala Lumpur hiasan .

Patricia Coakley, yang kehilangan suaminya mengakui pencarian pesawat yang hilang bak ibarat mencari jarum di atas tumpukan jerami. “Ini hanya mimpi buruk yang berkelanjutan. Mereka harus menemukan,” kata dia. (ROL/sbb/dakwatuna)

 

About these ads

Redaktur: Saiful Bahri

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars6 Stars7 Stars8 Stars9 Stars10 Stars (No Ratings Yet)
Loading...

Bergabunglah ke Channel @dakwatuna di Telegram, caranya klik di sini.

Tentang

Saiful Bahri
Lahir dan besar di Jakarta, Ayah dari 5 orang Anak yang hobi Membaca dan Sepak Bola. Setelah berpetualang di dunia kerja, panggilan jiwa membawanya menekuni dunia membaca dan menulis.

Lihat Juga

(Foto) FOKMA Perak Malaysia Gelar Sanlat Bertema “Mengenali Diri tuk Lebih Dekat dengan Ilahi”