Home / Berita / Internasional / Asia / Turki Tembak Jatuh Pesawat Suriah

Turki Tembak Jatuh Pesawat Suriah

Perbatasan Turki-Suriah (i.aksalser.com)
Perbatasan Turki-Suriah (i.aksalser.com)

dakwatuna.com – Ankara. Militer Turki mengeluarkan keterangan bahwa pihaknya telah menembak jatuh pesawat tempur Suriah yang melanggar perbatasan udara Turki, Ahad (23/3/2014) siang kemarin.

Menurut keterangan, militer Turki telah memperingatkan pesawat yang berjenis Mig-23 tersebut karena telah masuk wilayah udara Turki sejauh 1.5 Km. Namun peringatan itu diabaikan, sehingga dua buah pesawat militer Turki jenis F-16 mengejar dan menembaknya dengan sebuah roket pada pukul 13.14 siang waktu Turki. Pesawat Suriah itu pun akhirnya jatuh.

Pihak Suriah menyebut penembakan pesawatnya oleh militer Turki sebagai sebuah kejahatan yang jelas. Sedangkan perdana menteri Turki, Recep Tayyip Erdogan, mengucapkan selamat kepada angkatan udara negaranya, dan menyatakan bahwa apa yang dilakukan Suriah adalah pelanggaran perbatasan.

Bersamaan dengan peristiwa itu, memang sedang terjadi pertempuran sengit antara militer rezim Basyar Asad dan para pejuang perlawanan di wilayah yang berdekatan dengan perbatasan dengan Turki. Pertempuran itu sudah mulai berkecamuk pada hari Jumat. (msa/dakwatuna/islammemo/euronews)

About these ads

Redaktur: M Sofwan

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars6 Stars7 Stars8 Stars9 Stars10 Stars (2 votes, average: 9,50 out of 10)
Loading...

Bergabunglah ke Channel @dakwatuna di Telegram, caranya klik di sini.

Tentang

M Sofwan
Ketua Studi Informasi Alam Islami (SINAI) periode 2000-2003, Kairo-Mesir

Lihat Juga

Tokoh Agama Syiah, Ali Al-Kourani. (arabi21.com)

Ini Alasan Mengapa Syiah Gembira Dengan Kemenangan Trump