Home / Berita / Nasional / Leadership Camp untuk Penerima Beastudi MUDA

Leadership Camp untuk Penerima Beastudi MUDA

Konten ini adalah kiriman dari pembaca dakwatuna.com. Kirimkan informasi, gagasan, pemikiran, atau pendapat dari Anda dalam bentuk tulisan kepada kami, klik di sini.
Leadership Camp untuk penerima Beastudi MUDA ( Mahasiswa Unggul Indonesia) PKPU, diadakan di Taman Nasional Cidahu Sukabumi, Minggu (23/4/2014). - Foto: PKPU
Leadership Camp untuk penerima Beastudi MUDA ( Mahasiswa Unggul Indonesia) PKPU, diadakan di Taman Nasional Cidahu Sukabumi, Minggu (23/4/2014). – Foto: PKPU

dakwatuna.com Jakarta.  Sebanyak 19  mahasiswa Universitas Indonesia  dan Institut Pertanian Bogor IPB penerima Beastudi MUDA ( Mahasiswa Unggul Indonesia) PKPU mengikuti  Leadership Camp yang diadakan di Taman Nasional Cidahu Sukabumi, Minggu (23/4/2014).

Mengusung tema  Be a Great Leader,  Leadership Camp ini merupakan rangkaian kurikulum pembinaan Beastudi MUDA. Peserta Beastudi MUDA selain memperoleh bantuan pendidikan juga di berikan pembinaan.

Kegiatan ini terdiri dari pengenalan dan pelatihan rescue dengan mengadakan kesiapsiagaan bencana, serta pelatihan leadership dan pelatihan survival.

Mereka memperoleh pelatihan resecue baik secara teori dan praktik dengan materinya simulasi tali temali dan penggunaan pengaman. Mereka juga  melakukan permainan paint ball untuk melatih leadership, ketangkasan, strategi dan team work.

Peserta juga membuat solo camp untuk pelatihan survival yang dimaksudkan membentuk jiwa kepemimpinan, daya juang dan kecakapan peserta untuk siap siaga dalam kondisi darurat.

Erwin Setiawan, GM Pendayagunaan PKPU mengatakan, Indonesia sering terjadi bencana, dan dalam setiap bencana biasanya ada korban atau kelompok rentan yang harus di efakuasi. “Dalam kondisi tersebut, perlu orang-orang yang mempunyai kecakapan dalam mengevakuasi yang dapat menolong,”  katanya.

Ditambahkannya, cukup banyak mahasiswa yang peduli pada aksi sosial, tapi hanya sedikit yang mempunyai kecakapan menghadapi bencana.

“Nah, alasan ini yang membuat PKPU melatih manajemen rescue kepada mahasiswa Beastudi MUDA. Harapannya mampu mengaplikasikan apa yang telah mereka pelajari selama pelatihan,’ katanya.(osy/kis/pkpu/sbb/dakwatuna)

 

About these ads

Redaktur: Saiful Bahri

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars6 Stars7 Stars8 Stars9 Stars10 Stars (2 votes, average: 6,50 out of 10)
Loading...

Bergabunglah ke Channel @dakwatuna di Telegram, caranya klik di sini.

Tentang

Sukismo

Lihat Juga

Prosmiling (Program Kesehatan Masyarakat Keliling) di Desa Pasarean Kecamatan Pamijahan, Kampung Sindang Asih, Bogor, Ahad (13/11/2016). (Dita/Putri/PKPU)

HAI UEA – PKPU Berikan Layanan Kesehatan Gratis di Kampung Sindang Asih Bogor

Organization