Home / Narasi Islam / Humaniora / Akhirnya ‘Aisyah’ Bisa Bertemu Ibu Kandungnya

Akhirnya ‘Aisyah’ Bisa Bertemu Ibu Kandungnya

Aisyah akhirnya bisa bertemu dengan ibu kandungnya, Sugiarti - Foto: viva.co.id
Aisyah akhirnya bisa bertemu dengan ibu kandungnya, Sugiati – Foto: viva.co.id

dakwatuna.com – Medan.  Sejak usia 1 tahun, Aisyah kecil sudah ditinggal oleh ibunya. Nawawi tak banyak bercerita tetang sosok ibu ‘Aisyah’. Gencarnya pemberitaan tentang Aisyah rupanya membawa keberkahan tersendiri bagi bocah yang sehari-hari hidup diatas becak.

Setelah terpisah selama bertahun-tahun, Aisyah  bocah 8 tahun yang merawat ayahnya di atas becak akhirnya bertemu dengan ibu kandungnya di Rumah Sakit Umum Daerah Pirngadi,  Minggu, 23 Maret 2014.

Sugiati, itulah nama ibu kandung yang selama ini tidak pernah Aisyah dengar nama dan keberadaannya. Pertemuan yang mengharukan itu mejadi babak baru dalam kehidupan Aisyah.

Sugiarti langsung memeluk erat putri kandungnya yang terpisah sejak tujuh tahun lalu. Raut penyesalan terpancar jelas dari wajah Sugiati yang berulang kali menciumi putri hasil perkawinannya dengan Nawawi Pulungan.

Keduanya juga langsung akrab, meski bertahun-tahun tidak bertemu. Mereka bahkan bermain dan makan bersama. Ibu kandung Aisyah sendiri langsung datang dari Pekanbaru, Riau, setelah menyaksikan tayangan televisi mengenai kondisi anaknya.

Nawawi Pulungan sendiri tidak ingin mempermasalahkan masa lalu, yang menyebabkan Sugiati meninggalkan dirinya dan anaknya. Saat ini yang terpenting dirinya sehat dan dapat kembali merawat anaknya itu.

“Saya ingin merawat Aisyah, yang lalu biarlah berlalu. Tapi itupun tergantung anak saya dan ayahnya,” kata Sugianti.

Rencananya Sugianti akan kembali ke rumahnya di Pekanbaru beberapa hari lagi. Mengenai apakah anak kandungnya itu akan ikut atau tidak, belum diputuskan.

Keteguhan Aisyah yang merawat ayahnya di sebuah becak, menuai simpati dari berbagai kalangan yang banyak memberikan bantuan.  Sudah seharusnya Sugiarti bersyukur karena telah dikaruniai seorang anak yang Sholeh, kuat dan taat. (RZ/viva/sbb/dakwatuna)

—–

donasi dakwatuna peduli ‘Aisyah’ dapat di transfer ke Rekening Bank Syariah Mandiri (BSM) No. 2400020601 a.n. dakwatuna atau klik www.dakwatuna.com/peduli (konfirmasi transfer SMS ke +6285883678692)

 

 

About these ads

Redaktur: Saiful Bahri

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars6 Stars7 Stars8 Stars9 Stars10 Stars (20 votes, average: 8,55 out of 10)
Loading...

Bergabunglah ke Channel @dakwatuna di Telegram, caranya klik di sini.

Tentang

Saiful Bahri
Lahir dan besar di Jakarta, Ayah dari 5 orang Anak yang hobi Membaca dan Sepak Bola. Setelah berpetualang di dunia kerja, panggilan jiwa membawanya menekuni dunia membaca dan menulis.

Lihat Juga

Para suporter Hilal Saudi membawa poster pembelaan Ibunda Aisyah RA (al-7up.com)

Ibunda Aisyah RA Hadir dalam Pertandingan Sepak Bola di Saudi

Organization