Home / Berita / Internasional / Eropa / Ukraina Siapkan Perang

Ukraina Siapkan Perang

Di antara latihan pasukan Ukraina (ukrainapress)
Di antara latihan pasukan Ukraina (ukrainapress)

dakwatuna.com – Kiev. Telah terjadi perubahan besar dalam sikap resmi Ukraina dalam menghadapi pencaplokan Rusia terhadap Semenanjung Krimea. Bukan hanya menyatakan tidak mengakui bergabungnya Krimea kepada Rusia, tapi lebih dari itu, parlemen Ukraina telah memutuskan, Jumat (21/3/2014) yang lalu untuk berjuang dengan senjata membebaskan wilayahnya.

Sebelum keputusan parlemen Ukraina itu, sudah ada langkah-langkah lain. Pasukan sudah melakukan sudah dalam kondisi siap siaga dan melakukan beberapa latihan di beberapa wilayah. Bahkan pasukan cadangan pun telah disiapkan.

Perdana menteri Ukraina, Arseniy Yatsenyuk, bahkan mengatakan Selasa yang lalu, “Konflik antara Ukraina dan Rusia telah berubah, dari yang tadinya politis, menjadi konflik militer.” Hal itu dikatakan setelah satu orang militer Ukraina meninggal dunia, dan satu kapal perang Ukraina dikuasai militer Rusia.

Selain persiapan di dalam negeri, Ukraina juga sudah bergerak di luar negeri. Akan diadakan latihan perang bersama yang Inggris dan Amerika. Kedua ini telah berkomitmen untuk memberi bantuan dan dukungan militer setelah disepakati “Perjanjian Budapest” tahun 1994 yang berisi kewajiban Ukraina melucuti diri dari senjata nuklir. (msa/dakwatuna/ukrainepress)

About these ads

Redaktur: M Sofwan

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars6 Stars7 Stars8 Stars9 Stars10 Stars (4 votes, average: 9,50 out of 10)
Loading...

Bergabunglah ke Channel @dakwatuna di Telegram, caranya klik di sini.

Tentang

M Sofwan
Ketua Studi Informasi Alam Islami (SINAI) periode 2000-2003, Kairo-Mesir

Lihat Juga

Faktor Kemenangan Trump Yang Mengejutkan*