Home / Berita / Internasional / Eropa / Tatar Krimea: Sanksi Ekonomi Tidak Berpengaruh kepada Rusia

Tatar Krimea: Sanksi Ekonomi Tidak Berpengaruh kepada Rusia

Ketua dewan nasional Tatar Krimea Refat Chubarov (turkiyegazetesi.com.tr)
Ketua dewan nasional Tatar Krimea Refat Chubarov (turkiyegazetesi.com.tr)

dakwatuna.com – Simferopol. Ketua dewan nasional Tatar Krimea, Refat Chubarov, menyatakan bahwa sanksi yang dijatuhkan negara-negara Barat kepada Rusia, yang telah mencaplok Semenanjung Krimea, tidak banyak berpengaruh kepada Rusia. Seperti dilansir almoslim, Sabtu (22/3/2014) kemarin.

Menurutnya, memang negara-negara Barat telah menunjukkan ketidaksetujuannya dengan pencaplokan Rusia atas Krimea yang merupakan wilayah otonom Ukraina. Namun langkah-langkah yang diambil untuk menekan Rusia dirasa kurang mampu untuk memaksanya mengembalikan Krimea. Buktinya, Rusia terus saja melanjutkan rencana-rencananya terkait Krimea.

Chubarov mengatakan bahwa para pemimpin dunia banyak membicarakan tentang nasib Tatar Krimea yang merupakan penduduk Muslim Ukraina, tapi mereka tidak memberika bantuan yang sepantasnya.

Chubarov menambahkan bahwa yang terjadi di Ukraina saat ini adalah pengubahan perbatasan negara dengan cara militer sebuah negara menduduki wilayah negara lain, lalu melaksanakan referendum formalitas yang bertentangan dengan konstitusi. Sejak dari awal, Tatar Krimea memboikot dilaksanakannya referendum tersebut. Dari 185 ribu warga yang berhak memberikan suaranya, hanya seribu yang pergi ke TPS.

Perkembangan terakhir, menurutnya, bisa membuat kondisi dan nasib Tatar Krimea lebih buruk lagi. Rusia sangat mungkin tidak akan memberi Tatar Krimea hak-haknya sebagai warga negara jika masih menentang keberadaan Rusia seperti saat ini. (msa/dakwatuna/almoslim)

About these ads

Redaktur: M Sofwan

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars6 Stars7 Stars8 Stars9 Stars10 Stars (1 votes, average: 10,00 out of 10)
Loading...

Bergabunglah ke Channel @dakwatuna di Telegram, caranya klik di sini.

Tentang

M Sofwan
Ketua Studi Informasi Alam Islami (SINAI) periode 2000-2003, Kairo-Mesir

Lihat Juga

8-1

Festival Film Islami Internasional Digelar di Tatarstan

Organization