Topic
Home / Berita / Internasional / Asia / Suriah Menjadi Ajang Uji Coba Senjata Baru Syiah

Suriah Menjadi Ajang Uji Coba Senjata Baru Syiah

Pasukan Syiah Hizbullah di Suriah (almustaqbal.com)
Pasukan Syiah Hizbullah di Suriah (almustaqbal.com)

dakwatuna.com – Damaskus. Beberapa orang pejuang Suriah yang terluka dan terbaring di rumah sakit Ar-Rahmah di wilayah Arsal Libanon menyebutkan bahwa mereka diserang dengan senjata yang aneh dan baru mereka lihat. Senjata itu digunakan oleh pasukan Syiah Hizbullah Libanon dalam perang di Suriah.

ٍSitus islammemo, Sabtu (22/3/2014), mengabarkan bahwa kebanyakan pejuang yang sedang dirawat di rumah sakit Libanon adalah pasukan yang terluka di kontak senjata di Yabrood. Mereka melawan pasukan rezim Basyar Asad, pasukan Syiah Hizbullah Libanon, dan Brigade Syiah Irak.

Mereka bersaksi bahwa pasukan-pasukan Syiah menggunakan persenjatan baru yang tidak pernah mereka lihat sebelumnya. Mereka merasa dijadikan sebagai objek percobaan senjata-senjata baru.

Salah seorang dari mereka yang hanya mau disebut sebagai “mujahid fi sabilillah” mengatakan, “Aku belum pernah melihat senjata seperti yang digunakan Hizbullah. Bahkan saat pengabdian militer pun tidak pernah melihatnya. Senjata-senjata itu didatangkan dari Iran dan Irak untuk diuji coba di Suriah. Kita semua adalah objek uji coba mereka.” (msa/dakwatuna/islemmemo)

Redaktur: M Sofwan

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...

Tentang

Ketua Studi Informasi Alam Islami (SINAI) periode 2000-2003, Kairo-Mesir

Lihat Juga

Erdogan Bantah Turki Berniat Kuasai Wilayah Negara Lain

Figure
Organization