Home / Berita / Internasional / Asia / Bahrain Tarik Pernyataan Ikhwan Bukan Teroris

Bahrain Tarik Pernyataan Ikhwan Bukan Teroris

Menteri luar negeri Bahrain, Syekh Khalid bin Ahmad Ali Khalifah (assawsana.com)
Menteri luar negeri Bahrain, Syekh Khalid bin Ahmad Ali Khalifah (assawsana.com)

dakwatuna.com – Al-Manama. Menteri luar negeri Bahrain, Syekh Khalid bin Ahmad Ali Khalifah, menekankan bahwa negaranya selalu bersama dengan Kerajaan Saudi Arabia dan Emirat Arab dalam melawan rencana-rencana Ikhwanul Muslimin. Hal ini disampaikannya pada hari Jumat (21/3/2014) kemarin, melalui akun twitternya. Dengan demikian, beliau telah menarik pernyataan yang disampaikannya sehari sebelumnya di Islamabad.

Khalid mengatakan bahwa Bahrain tetap akan melawan Ikhwanul Muslimin dan ancaman-ancaman terorismenya yang mengganggu stabilitas keamanan Mesir, Saudi Arabia, dan Emirat Arab. Ancaman ke negara-negara itu juga menjadi ancaman ke Bahrain. Menurutnya, Bahrain akan menghadapi ancaman Ikhwanul Muslimin sama seperti menghadapi ancaman-ancaman serupa lainnya ketika membahayakan stabilitas keamanan Bahrain.

Khalid juga mengatakan bahwa apapun yang membahayakan Saudi Arabia dan Emirat juga akan membahayakan Bahrain secara langsung. Demikian juga sebaliknya.

Dengan demikian, Khalid menyangkal telah mengeluarkan pernyataan bahwa Ikhwanul Muslimin bukanlah organisasi teroris. Yang dimaksudkannya dalam pernyataan itu adalah bahwa masing-masing negara memperlakukan Ikhwanul Muslimin sesuai yang dilakukan Ikhwanul Muslimin di negaranya. “Inilah yang kumaksud saat menghadiri konferensi pers di Islamabad. Sangat jelas dan tidak perlu ditafsirkan. Aku bertanggung jawab atas pernyataan yang telah kukeluarkan, dan tidak bertanggung jawab atas berita-berita yang terpublikasikan di berbagai media yang menafsirkan pernyataanku dengan salah.”

Pada hari Kamis kemarin, Khalid menyatakan permasalahan Ikhwanul Muslimin belum dibahas di Al-Manama. Karena permasalahan ini tergantung kepada masing-masing negara. Sedangkan Bahrain tidak memandang Ikhwnul Muslimin sebagai sebuah gerakan internasional, yang harus disikapi secara seragam. (msa/dakwatuna/islemmemo)

About these ads

Redaktur: M Sofwan

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars6 Stars7 Stars8 Stars9 Stars10 Stars (3 votes, average: 10,00 out of 10)
Loading...

Bergabunglah ke Channel @dakwatuna di Telegram, caranya klik di sini.

Tentang

M Sofwan
Ketua Studi Informasi Alam Islami (SINAI) periode 2000-2003, Kairo-Mesir

Lihat Juga

Rudal balistik. (ilustrasi)

Saudi: Serangan Rudal Syiah Houthi Yang Mengarah Ke Makkah Berhasil Digagalkan

Organization