Home / Berita / Internasional / Eropa / Pemerintah Turki Tutup Sementara Twitter

Pemerintah Turki Tutup Sementara Twitter

Twitter (buyrealmarketing.com)
Twitter (buyrealmarketing.com)

dakwatuna.com – Ankara. Jika anda termasuk orang yang  sering berkicau di twitter, maka anda harus bersabar untuk tidak melakukannya saat di Turki. Karena saat ini, situs yang disebut sebagai mini blog itu telah diblokir, tepatnya pada Kamis (20/3/2014) malam. Hal itu dilakukan karena situs tersebut menolak untuk menerapkan putusan-putusan yang telah diambil oleh pengadilan Turki, yaitu menghapus beberapa link yang dianggap berbahaya di dalamnya.

Pihak otoritas telekomunikasi Turki menyatakan telah memberitahu petinggi twitter tentang keputusan salah satu mahkamah yang meminta untuk menghapus beberapa link yang dianggap tidak aman bagi masyarakat. Tetapi mereka tidak menggubris pemberitahuan ini. Maka saat ini situs tersebut telah diblokir secara teknis.

Menurut otoritas, jika kemudian mereka mengubah pendirian, yaitu dengan melaksanakan keputusan mahkamah, maka situs itu akan kembali bisa diakses. Dengan catatan bahwa tidak ada solusi lain untuk mencegah hal-hal yang tak baik bagi masyarakat selain memblokir situs secara teknis.

Beberapa pengguna situs telah beberapa kali mencoba masuk akun twitter mereka pada Kamis sore, tetapi sayangnya hal itu tidak berhasil. Yang ada hanya sebuah notifikasi tertulis yang menyebutkan bahwa situs ini diblokir oleh pihak kementerian telekomunikasi turki, sebagai tindakan pencegahan. (aang/dakwatuna/anadolu)

About these ads

Redaktur: M Sofwan

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars6 Stars7 Stars8 Stars9 Stars10 Stars (1 votes, average: 10,00 out of 10)
Loading...

Bergabunglah ke Channel @dakwatuna di Telegram, caranya klik di sini.

Tentang

M Sofwan
Ketua Studi Informasi Alam Islami (SINAI) periode 2000-2003, Kairo-Mesir

Lihat Juga

Presiden Turki, Recep Tayyip Erdogan. (Islammemo.cc)

Erdogan Kembali Kecam As-Sisi, Hubungan Mesir-Turki Kian Menegang

Organization