Home / Berita / Nasional / Khofifah Masuk Nominasi Kuat Cawapres Hatta

Khofifah Masuk Nominasi Kuat Cawapres Hatta

dakwatuna.com

Ketua Muslimat NU, Khofifah Indar Parawansa - Foto: rimanews.com
Ketua Muslimat NU, Khofifah Indar Parawansa – Foto: rimanews.com

Jakarta.  Ketua Umum PP Muslimat NU Khofifah Indar Parawansa masuk nominasi kuat calon wakil presiden untuk mendampingi capres Hatta Rajasa yang juga Ketua Umum DPP PAN. “Tapi, keinginan PAN untuk menggaet tokoh perempuan nasional itu masih tetap mempertimbangkan hasil Pemilu Legislatif 2014,” kata fungsionaris DPP PAN Syafrudin Budiman, di Surabaya, Jumat.

Menurut dia, perempuan yang biasa disapa Khofifah itu merupakan sosok yang tepat mendampingi Hatta Rajasa yang berlatar belakang politisi-teknokrat. “Sementara, mantan Cagub Jatim 2013 itu memiliki latar belakang politisi berbasis sosial kemasyarakatan,” kata caleg DPR RI dari PAN untuk Dapil Jatim I Surabaya – Sidoarjo Nomer 7 itu.

Mantan aktivis mahasiswa yang sempat mendampingi Khofifah Indar Parawansa bersilaturrahmi dengan Hatta Rajasa di Kompleks Kantor Menteri Koordinator Perekonomian di Jakarta (20/3) tersebut menilai Khofifah juga mewakili aspirasi warga nahdiyin dan kaum perempuan.

“Nantinya, pasangan Hatta-Khofifah (HK) akan mewakili unsur tua-muda, Muhammadiyah-Nahdlatul Ulama, luar Jawa-Jawa, modernis-tradisionalis, pria-wanita, dan tehnokrat-politisi,” katanya.

Mantan Ketua PW PMB Jatim yang pernah mengusung Khofifah-Herman pada Pilgub 2013 itu menjelaskan kedatangan Khofifah menemui Hatta Rajasa murni untuk silaturahim. “Bang Hatta diminta hadir pada Rakernas di Jakarta pada Maret 2014, dan Munas Muslimat NU pada Juni 2014,” kata Ketua Umum DPP Laskar Barisan Amanat Nasional (DPP Laksamana) itu.

Saat ini, hubungan Hatta-Khofifah masih sebatas silaturahim kebangsaan, tetapi Khofifah sudah masuk bidikan untuk diusulkan sebagai cawapres PAN. “Saya pernah mengusulkan duet Hatta-Khofifah itu, karena elektabilitas Ibu Khofifah sudah teruji pada Pilkada Jatim 2013. Walau kalah dengan Soekarwo, Khofifah tetap menjadi kandidat kuat dan terbukti berhasil meraih simpati 6,5 juta suara,” katanya.

Sebelumnya, Ketua Umum DPP PPP Suryadharma Ali juga bersilaturahim dengan Khofifah di Jakarta (19/3) untuk menyampaikan keputusan PPP yang memasukkan nama Khofifah sebagai salah satu capres yang didukung PPP. Rencananya, Rakernas Muslimat NU tersebut juga dihadiri Gubernur DKI Jokowi untuk membuka acara itu. (ROL/sbb/dakwatuna)

 

About these ads

Redaktur: Saiful Bahri

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars6 Stars7 Stars8 Stars9 Stars10 Stars (No Ratings Yet)
Loading...

Bergabunglah ke Channel @dakwatuna di Telegram, caranya klik di sini.

Tentang

Saiful Bahri
Lahir dan besar di Jakarta, Ayah dari 5 orang Anak yang hobi Membaca dan Sepak Bola. Setelah berpetualang di dunia kerja, panggilan jiwa membawanya menekuni dunia membaca dan menulis.

Lihat Juga

AM Fatwa: PAN Tidak Pecah, Urunan Gedung Partai Harus Disyukuri