Topic
Home / Berita / Internasional / Afrika / Wakil Menteri Dalam Negeri Libya Diculik

Wakil Menteri Dalam Negeri Libya Diculik

Kelompok bersenjata di Libya (alresalah.ps)
Kelompok bersenjata di Libya (alresalah.ps)

dakwatuna.com – Tripoli. Wakil menteri dalam negeri Libya, Bahlul Said, menjadi korban penculikan yang dilakukan oleh sekelompok orang tak dikenal yang bersenjata, Rabu (19/3/2014) yang lalu. Peristiwa itu terjadi di kota Tajora di wilayah bagian timur kota Tripoli.

Said diculik di tengah malam, beberapa jam setelah dirinya mengundurkan diri dari jabatannya di pemerintahan Libya. Hingga saat ini belum ada pihak yang menyatakan bertanggung jawab atas aksi penculikan itu. Sehingga tidak diketahui juga motiv apa di balik peculikan itu.

Kondisi keamanan di Libya ini memang sangat sulit dikendalikan pihak berwenang. Hal inilah yang dijadikan anggota parlemen Libya untuk melakukan mosi tak percaya, dan menurunkan perdana menteri, Ali Zaidan, Selasa (11/3/2014) yang lalu.

Kapal yang diduga menyelundupkan minyak Libya ke luar negeri dan ditahan di pelabuhan dibawa kabur oleh sekelompok orang tak dikenal yang bersenjata. Selang beberapa jam setelah itu Zaidan pun diturunkan. (msa/dakwatuna/almoslim)

Redaktur: M Sofwan

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...

Tentang

Ketua Studi Informasi Alam Islami (SINAI) periode 2000-2003, Kairo-Mesir

Lihat Juga

Erdogan Layangkan Kecaman Kepada Dunia Islam

Figure
Organization