Home / Berita / Nasional / MUI Berharap PPP Mewadahi Aspirasi Umat Islam

MUI Berharap PPP Mewadahi Aspirasi Umat Islam

Pendukung Partai Persatuan Pembangunan (inet) - Foto: rimanews.com
Pendukung Partai Persatuan Pembangunan (inet) – Foto: rimanews.com

dakwatuna.com – Jakarta.  Ketua Umum PPP Suryadharma Ali dan Ketua Umum MUI Din Syamsudin sependapat umat Islam di Indonesia harus menyalurkan aspirasi politiknya kepada partai politik yang bisa menjadi rumah aspirasi kaum muslimin.

“PPP harus bisa menjadi partai politik yang mewadahi aspirasi umat Islam. Untuk itu, seyogyanya umat Islam untuk menyalurkan aspirasinya,” tegas Din Syamsudin saat bertemu dengan Ketum PPP Surya Darma Ali di Kantor MUI, Kamis (20/3/2014).

Dalam kesempatan ini, Din juga mendoakan PPP mendapat hasil terbaik dalam Pemilu 2014. “Kita mendoakan, MUI dan Muhammadiyah. Mereka khitohnya secara formal tak punya hubungan. Tapi secara muslim sangat wajar bisa saling mendoakan,” ujarnya.

Din mengapresiasi PPP secara keorganisasian yang ingin menjadi rumah besar umat Islam. “Tapi konsekuensinya harus punya ‘kamar’ yang banyak. Walaupun harus ada ruang tengah. Rumah gadang seperti di Minang lah,” terangnya.

Ketua Umum Pengurus Pusat Muhammadiyah itu juga menyinggung soal posisinya yang sempat masuk sebagai calon Wakil Presiden dari partai berlambang Kakbah itu. “Dalam survei, saya juga sempat menjadi cawapres PPP, saya sangat tersanjung dan mudah-mudahan bisa terealisasi,” ucapnya.

Ketua DPP PPP Djan Farid juga ikut urun bicara dalam pertemuan ini. Dia menegaskan, partainya merupakan satu-satunya partai yang masih berlandaskan Islam dan bisa menjadi tempat aspirasi untuk bisa mewujudkan kemajuan muslimin.

“Sebagai Negara dengan Umat Islam terbesar di dunia, Kita harus bisa berperan aktif untuk menentukan masa depan bangsa sehingga Indonesia menjadi lebih baik di masa yang akan datang,” harapnya. (ful/okezone/sbb/dakwatuna)

 

About these ads

Redaktur: Saiful Bahri

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars6 Stars7 Stars8 Stars9 Stars10 Stars (No Ratings Yet)
Loading...

Bergabunglah ke Channel @dakwatuna di Telegram, caranya klik di sini.

Tentang

Saiful Bahri
Lahir dan besar di Jakarta, Ayah dari 5 orang Anak yang hobi Membaca dan Sepak Bola. Setelah berpetualang di dunia kerja, panggilan jiwa membawanya menekuni dunia membaca dan menulis.

Lihat Juga

MUI Meminta Agar Jangan Membelokkan Tujuan Aksi 4 November dengan Isu Lain