Home / Berita / Internasional / Asia / Habibie: Saya Yakin MH370 Tidak akan Ketemu

Habibie: Saya Yakin MH370 Tidak akan Ketemu

Malaysia Airlines saat terbang dalam ketinggian (ilustrasi) - Foto: tvn24.pl
Malaysia Airlines saat terbang dalam ketinggian (ilustrasi) – Foto: tvn24.pl

dakwatuna.com – Jakarta. Ahli pesawat terbang yang juga mantan Presiden RI, BJ Habibie, Kamis 20 Maret 2014, menilai pesawat milik maskapai Malaysia Airlines nomor penerbangan MH370 yang hilang itu tak akan bisa ditemukan secara utuh. Sebab pesawat itu diduga telah meledak di atas ketinggian.

“Saya yakin pesawat itu dicari dimana-mana tak akan ketemu, karena pesawat terbang itu meledak berkeping-keping di atas ketinggian 10 km,” kata Habibie usai berpidato sebagai Keynote Speech dalam seminar nasional tentang penyikapan situasi konflik di sebuah hotel kawasan Thamrin, Jakarta.

Namun, BJ Habibie mengaku tidak mengetahui apa penyebab pesawat yang membawa 239 penumpang dan awak tersebut.

“Yang bisa mengetahui meledaknya itu adalah black box, kenapa meledak. Kalau misalnya hanya patah, mungkin sisa-sisanya (badan pesawat) kelihatan,” ujarnya.

Pesawat hilang dari radar sekitar satu jam setelah take off. Diperkirakan pada sayap sisi kiri dan kanan pesawat masih penuh terisi bahan bakar minyak. Hal itu pernah terjadi di suatu negara, tiba-tiba ada kebocoran yang mengakibatkan pesawat meledak.

“Bahwa apa yang terjadi mengakibatkan sayap itu meledak. Ledakan karena ada bahan bakar minyak di situ. Yang menyebabkan ledakan itu apakah karena dampak dari luar, apakah dari mana saja saya tidak tahu,” katanya. (umi/viva/sbb/dakwatuna)

 

About these ads

Redaktur: Saiful Bahri

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars6 Stars7 Stars8 Stars9 Stars10 Stars (53 votes, average: 6,55 out of 10)
Loading...

Bergabunglah ke Channel @dakwatuna di Telegram, caranya klik di sini.

Tentang

Saiful Bahri
Lahir dan besar di Jakarta, Ayah dari 5 orang Anak yang hobi Membaca dan Sepak Bola. Setelah berpetualang di dunia kerja, panggilan jiwa membawanya menekuni dunia membaca dan menulis.
  • fahruddin

    ya allah kasian.,.,mengapa berita kehilangan pesawat aja yang dibesar – besarkan dan banyak negara yang membantu mencari pesawat tersebut.sedangkan pembantaian masyarakat muslim di afrika tengah.,..semua hanya diam melihat pembantaian tersebut, tak lupa juga aksi penjajah zionis.,israel dipalestina.,dan juga konflik ditimur tengah.,.,.semoga korban kejahatan saudara semuslim.,.yang jadi korban diterima disisi allah yang maha kuasa.,.,.,.,.,.,.,.,.,.,.,.,,

    • Akhmad Abror As Sidiqi

      ane setuju

    • fajarsam

      ngapain sih dengan istilah ‘saudara semuslim’? itu pengkotak-kotakan jatidiri … Semua makhluk di bumi adalah ciptaan Tuhan.. di atas agama, masih tinggi nilai kemanusiaan … Gak cuma di wilayah itu aja terjadi ksewenangan dan ketidakadilan pada manusia … STOP SOK MUSLIM!! JADILAH MANUSIA SEUTUHNYA, PEDULI DENGAN SESAMA MANUSIA, TAK HANYA MENGKOTAKKAN DIRI!!

    • Ita Yashien

      Bener bgt…

    • rintitin

      u bisa bilang berita gini aja dibesar2kan? krn bukan saudara anda yg ada dipesawat itu. coba kalau saudara ada disana?

      Membantu tidaklah diukur berdasarkan saudara seiman atau tidak, tetapi krn kita sesama manusia.
      contohnya yg membantu pencarian pesawat negara apa saja,pasti anda tau lah.. coba dibaca beritanya. mereka membantu tanpa pamrih, krn tdk ada warga negara mereka yg menjadi penumpang di pswt tersebut.

  • Sejuki

    Analisa orang cerdas selalu tajam. Beautiful analized Mr. Habibie….. You’re is the best…!!!

  • Ita Yashien

    @fajarsam..Memang sesama muslim bersaudara… semua muslim itu saudara…tp ttp menghargai agama yg lain..kok protes…

  • rintitin

    Analisa yang paling masuk akal… semoga black boxnya ketemu agar lebih jelas lagi…

  • Penanya Dalam Kubur

    wadkokowadkoawdkowadwa gg akan ketemu :v udah mati aja !!!

Lihat Juga

Ilustrasi. Peta daerah Tabuk di Arab. (wikipedia.org)

Yang Benar-Benar Hancur di Perang Tabuk