Topic
Home / Berita / Internasional / Asia / Israel Lanjutkan Blokade Mesjid Al-Aqsa

Israel Lanjutkan Blokade Mesjid Al-Aqsa

Mesjid Al-Sakhrah yang bersebelahan dengan Mesjid Al-Aqsa (dengan kubah warna hijau) - (paltimes)
Mesjid Al-Sakhrah yang bersebelahan dengan Mesjid Al-Aqsa (dengan kubah warna hijau) – (paltimes)

dakwatuna.com – Palestina. Tentara Israel terus memblokade Mesjid Al-Aqsa untuk hari yang ketiga (19/3) dan memberikan pengamanan bagi warga Yahudi yang hendak beribadah di kuil Sulaiman yang mereka klaim berada di dalam mesjid.

Yayasan Al-Aqsa untuk Wakaf dan Peninggalan Bersejarah menyebutkan (19/3) bahwa sekitar 100 personil tentara Israel masuk ke dalam mesjid dan mendapatkan penjelasan keagamaan dari pendeta (rabbi) Yahudi tentang situs dan denah kuil Sulaiman di dalam mesjid.

Keberadaan tentara Israel tersebut disertai dengan sejumlah warga Yahudi yang masuk dan melakukan ibadah di dalam tempat suci umat Islam tersebut.

Situasi tersebut semakin memperuncing dan mempertegang hubungan dengan warga Muslim di Al-Quds (Jerusalem) yang mendapatkan intimidasi dan terror dari tentara Israel ketika hendak berkunjung dan beribadah di dalam mesjid tersebut.

Dalam hal ini, tentara Israel tidak mengizinkan warga Palestina yang belum genap 50 tahun untuk berkunjung dan beribadah, yang dibuktikan dengan keharusan menunjukkan kartu identitas di gerbang masuk mesjid ke tentara penjaga Israel. (paltimes/rem/dakwatuna)

Redaktur: Rio Erismen

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...

Tentang

Alumnus Universitas Al-Azhar Cairo dan Institut Riset dan Studi Arab Cairo.

Lihat Juga

Opick: Jangan Berhenti Bantu Rakyat Palestina!

Figure
Organization