Home / Berita / Internasional / Asia / Israel Lanjutkan Blokade Mesjid Al-Aqsa

Israel Lanjutkan Blokade Mesjid Al-Aqsa

Mesjid Al-Sakhrah yang bersebelahan dengan Mesjid Al-Aqsa (dengan kubah warna hijau) - (paltimes)
Mesjid Al-Sakhrah yang bersebelahan dengan Mesjid Al-Aqsa (dengan kubah warna hijau) – (paltimes)

dakwatuna.comPalestina. Tentara Israel terus memblokade Mesjid Al-Aqsa untuk hari yang ketiga (19/3) dan memberikan pengamanan bagi warga Yahudi yang hendak beribadah di kuil Sulaiman yang mereka klaim berada di dalam mesjid.

Yayasan Al-Aqsa untuk Wakaf dan Peninggalan Bersejarah menyebutkan (19/3) bahwa sekitar 100 personil tentara Israel masuk ke dalam mesjid dan mendapatkan penjelasan keagamaan dari pendeta (rabbi) Yahudi tentang situs dan denah kuil Sulaiman di dalam mesjid.

Keberadaan tentara Israel tersebut disertai dengan sejumlah warga Yahudi yang masuk dan melakukan ibadah di dalam tempat suci umat Islam tersebut.

Situasi tersebut semakin memperuncing dan mempertegang hubungan dengan warga Muslim di Al-Quds (Jerusalem) yang mendapatkan intimidasi dan terror dari tentara Israel ketika hendak berkunjung dan beribadah di dalam mesjid tersebut.

Dalam hal ini, tentara Israel tidak mengizinkan warga Palestina yang belum genap 50 tahun untuk berkunjung dan beribadah, yang dibuktikan dengan keharusan menunjukkan kartu identitas di gerbang masuk mesjid ke tentara penjaga Israel. (paltimes/rem/dakwatuna)

About these ads

Redaktur: Rio Erismen

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars6 Stars7 Stars8 Stars9 Stars10 Stars (2 votes, average: 2,50 out of 10)
Loading...

Bergabunglah ke Channel @dakwatuna di Telegram, caranya klik di sini.

Tentang

Rio Erismen
Alumnus Universitas Al-Azhar Cairo dan Institut Riset dan Studi Arab Cairo.
  • Tan Erwan Khan

    kawasan islam kok yang menguasai israel

Lihat Juga

Aksi Solidaritas Palestina oleh LDK SSP STEI SEBI yang berlokasi di Car Free Day, Jakarta. Ahad (27/11/2016).  (Ahmad Jundi Taqiyuddin/LDK SSP STEI SEBI)

Aksi Solidaritas Untuk Palestina di Car Free Day Jakarta