Home / Berita / Internasional / Asia / AL Australia Temukan Objek Di Samudra Hindia, Apakah ini Puing MH370?

AL Australia Temukan Objek Di Samudra Hindia, Apakah ini Puing MH370?

AL Australia Temukan 2 Benda Diduga Serpihan Pesawat MH370 - Foto: timlo.net
AL Australia Temukan 2 Benda Diduga Serpihan Pesawat MH370 – Foto: timlo.net

Kuala Lumpur.  Terlihatnya dua objek di selatan Samudera Hindia yang diduga merupakan puing dari MH370 langsung direspons Pemerintah Malaysia.

Menteri Perhubungan Malaysia Hishammuddin Hussein mengungkapkan, Kamis (20/3) jika penemuan tersebut adalah perkembangan terbaru yang diharapkan menjadi hasil positif.

“Saya bisa mengonfirmasi jika kami punya perkembangan terbaru dan saya bertemu dengan delegasi Australia sekarang,”ujarnya kepada Reuters di Kuala Lumpur yang menjadi markas pencarian pesawat berisi 239 orang tersebut.

Pernyataan ini diberikan usai adanya rilis dari Pemerintah Australia yang menyatakan, satelitnya telah menangkap citra dua objek mengapung di laut.

“Seperti apa yang kami lakukan pada hari pertama, kami terus mengikuti setiap perkembangan baru. Kali ini, saya berharap informasi ini menjadi perkembangan positif,”ujarnya.

Kamis ini merupakan hari ke-12 sejak pesawat berjenis Boeing 777-200 tersebut hilang dari radar. Banyak spekulasi yang terjadi mengenai hilangnya pesawat tujuan Beijing tersebut. Akhir pekan lalu, Pemerintah Malaysia mengungkapkan, adanya pengalihan penerbangan yang disengaja dari tujuan sebenarnya. Tak hanya itu, Malaysia menyatakan jika sistem komunikasi pesawat telah sengaja dimatikan.

“Setiap perkembangan adalah harapan. Kami akan memverifikasinya, kami akan bekerjasama,”jelasnya. Meski demikian, Hisham menjelaskan, terlalu dini untuk mengatakan dimana lokasi pasti puing tersebut berada, apakah itu di dalam lautan atau terapung. (ROL/sbb/dakwatuna)

 

About these ads

Redaktur: Saiful Bahri

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars6 Stars7 Stars8 Stars9 Stars10 Stars (9 votes, average: 4,56 out of 10)
Loading...

Bergabunglah ke Channel @dakwatuna di Telegram, caranya klik di sini.

Tentang

Saiful Bahri
Lahir dan besar di Jakarta, Ayah dari 5 orang Anak yang hobi Membaca dan Sepak Bola. Setelah berpetualang di dunia kerja, panggilan jiwa membawanya menekuni dunia membaca dan menulis.

Lihat Juga

Ilustrasi. (tromboflebitblog.ru)

Merebut Hati Objek Dakwah