Topic
Home / Berita / Daerah / BASMALAH PKPU Perbaiki Masjid Rusak Akibat Banjir Bandang di Manado

BASMALAH PKPU Perbaiki Masjid Rusak Akibat Banjir Bandang di Manado

Konten ini adalah kiriman dari pembaca dakwatuna.com. Kirimkan informasi, gagasan, pemikiran, atau pendapat dari Anda dalam bentuk tulisan kepada kami, klik di sini.
Tim BASMALAH PKPU membenahi Masjid Ashabul Kahfi, Jl. Yos Sudarso No.14, Kel. Paal 2, Lingkungan 2, Manado - Foto: PKPU
Tim BASMALAH PKPU membenahi Masjid Ashabul Kahfi, Jl. Yos Sudarso No.14, Kel. Paal 2, Lingkungan 2, Manado – Foto: PKPU

dakwatuna.com – Gorontalo.  Tim program Bangun dan Semarakkan Rumah Allah (BASMALAH) PKPU menjejakkan kakinya di pulau Sulawesi untuk membenahi Masjid Ashabul Kahfi, Jl. Yos Sudarso No.14, Kel. Paal 2, Lingkungan 2, Manado dan Masjid Al-Mawaddah, Kel. Hepuhulawa, Kab. Gorontalo, Gorontalo, 6-7 Maret lalu.

Sebanyak 68 jamaah masjid Ashabul Kahfi dan 105 jamaah masjid Al-Mawaddah merasa sangat bersyukur dan berterima kasih sekali kepada para donatur melalui PKPU dengan adanya program ini. Berikut penuturan salah satu dari mereka:

“Alhamdulillah setelah Minggu kemarin PKPU mengadakan pengobatan gratis di tempat kami ini, ditambah lagi dengan bantuan berupa peralatan masjid, terus terang kami sangat bahagia dan senang,” kata Mamat. DKM masjid Ashabul kahfi, Manado, Rabu (19/3/2014).

Masjid ini  terparah kerusakannya akibat banjir bandang. Karpetnya pada basah, kotor, soundnya mati, kipas anginnya pada rusak.

“Ketinggian air mencapai 7 meter, rumah warga pada hanyut semua, ada sekitar 50 rumah yang rata dengan tanah. Sekali lagi terima kasih PKPU atas bantuannya,” katanya.

Tidak berhenti di situ saja, BASMALAH PKPU akan melakukan perbaikan di lima masjid dan 20 mushalla sepanjang bulan Maret yakni di  Kabupaten Buol, Donggala, Toli-toli, Palu, Sulteng. Kelud, Kediri. Gunungkidul, Yogya. Gorontalo, Manado, dan Bogor.

Untuk fisik, PKPU melaksanakan pembangunan/pembenahan, perluasan, pengadaan perlengkapan dan fasilitas, serta MCK masjid.

Program ini adalah jembatan  para donatur untuk berbagi dengan masyarakat berupa Pengadaan Bangunan Fisik Masjid dan memberikan Pelatihan Manajemen Masjid agar fungsi masjid kembali seperti zaman Rasulullah SAW sebagai pusat kehidupan komunitas muslim. Mari, bantu dan dukung program mulia ini. (kismo/pkpu/sbb/dakwatuna)

 

Redaktur: Saiful Bahri

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...

Tentang

Lihat Juga

Seminar Nasional Kemasjidan, Masjid di Era Milenial

Figure
Organization