Home / Berita / Nasional / PPP Realistis, Sulit Capai 20 persen

PPP Realistis, Sulit Capai 20 persen

Wakil Ketua Umum PPP Lukman Hakim Saifuddin - Foto: binapersatuan.com
Wakil Ketua Umum PPP Lukman Hakim Saifuddin – Foto: binapersatuan.com

dakwatuna.com – Jakarta.  Wakil Ketua Umum PPP Lukman Hakim Saifuddin mengaku jika partainya tidak akan sanggup memperoleh 20 persen kursi DPR dari hasil Pemilu 2014. Oleh karenanya, kata dia, PPP tidak bisa mencalonkan presiden sendiri.

“Nah ini kita realistis aja yah, kita tidak sampai 20 persen, ini syarat (untuk capres),” ujar Lukman di Gedung DPR, Jakarta, Selasa, (18/3).

Karena tidak dapat memenuhi ambang batas pencalonan presiden (presidential threshold), kata Lukman, maka PPP akan berkoalisi dengan partai lain setelah Pemilu Legislatif.

“Tapi itu semua finalnya di Rapimnas yang menentukan, apakah kita koalisi atau bagaimana. Karena kan semua partai fokus ke situ,” ujarnya.

Selain itu, dia menuturkan, tidak menutup kemungkinan jika partainya akan mendukung capres dan cawapres di luar PPP.

“Itu sebagai kemungkinan terbuka tetap dalam politik mungkin aja. Toh, nama JK dan Jokowi salah satu nama yang kita dukung,” imbuh dia. (ROL/sbb/dakwatuna)

 

About these ads

Redaktur: Saiful Bahri

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars6 Stars7 Stars8 Stars9 Stars10 Stars (No Ratings Yet)
Loading...

Bergabunglah ke Channel @dakwatuna di Telegram, caranya klik di sini.

Tentang

Saiful Bahri
Lahir dan besar di Jakarta, Ayah dari 5 orang Anak yang hobi Membaca dan Sepak Bola. Setelah berpetualang di dunia kerja, panggilan jiwa membawanya menekuni dunia membaca dan menulis.

Lihat Juga

Fahri Hamzah: PPP dan Golkar Masih di KMP