Home / Berita / Daerah / Kampanye, Caleg PPP Banda Aceh Sambangi Warung Kopi

Kampanye, Caleg PPP Banda Aceh Sambangi Warung Kopi

Kader PPP Kampanye dialogis di warkop jurnalis Banda Aceh (foto: Antara)
Kader PPP Kampanye dialogis di warkop jurnalis Banda Aceh (foto: Antara)

dakwatuna.com – Banda Aceh.  Banyak  cara yang bisa dilakukan untuk menarik simpati masyarakat, seperti dilakukan Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Kota Banda Aceh. Partai yang diketuai Suryadharma Ali itu menyambangi tempat-tempat berkumpulnya warga, untuk meraup dukungan.

Bukan hanya warga biasa yang menjadi sasaran, tempat berkumpulnya wartawan juga tak luput. Seperti terlihat hari ini, sejumlah calon anggota legislatif (caleg) partai berlambang Ka’bah itu mendatangi warung kopi yang selama ini dijadikan sebagai sekretariat bersama wartawan di Banda Aceh.

Para wartawan yang sedang ngopi di sana sambil berdiskusi isu-isu terhangat sempat kaget ketika kedatangan sejumlah ‘tamu’ berpakaian serba hijau khas PPP. Mereka dipimpin langsung Illiza Saaduddin Djamal, Ketua DPC PPP Banda Aceh.

Menurut Illiza, yang juga Plt Wali Kota Banda Aceh, pihaknya lebih menggencarkan kampanye dialogis seperti ini dalam masa kampanye umum ini ketimbang melakukan kampanye terbuka yang menurutnya kurang efektif menarik simpati masyarakat.

“Kampanye dialogis langsung menyentuh sasaran pemilih dan juga tidak memerlukan biaya besar,” katanya saat berbincang dengan awak media di warung samping Jalan SA Mahmudsyah, Banda Aceh, Selasa (18/3/2014).

Meski demikian, kampanye terbuka tetap dilakukan pihaknya pada 2 April di Banda Aceh dengan menghadirkan juru kampanye Suryadharma Ali.

Illiza menilai, kampanye dialogis selain efektif memperkenalkan caleg, juga bisa memberi pendidikan politik yang mencerdaskan masyarakat. Ia yakin lewat kampanye ini bisa mendapatkan suara sesuai target.

PPP Banda Aceh menargetkan perolehan satu kursi di DPRK dari tiap-tiap daerah pemilihan. (ris/okezone/sbb/dakwatuna)

 

About these ads

Redaktur: Saiful Bahri

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars6 Stars7 Stars8 Stars9 Stars10 Stars (1 votes, average: 10,00 out of 10)
Loading...

Bergabunglah ke Channel @dakwatuna di Telegram, caranya klik di sini.

Tentang

Saiful Bahri
Lahir dan besar di Jakarta, Ayah dari 5 orang Anak yang hobi Membaca dan Sepak Bola. Setelah berpetualang di dunia kerja, panggilan jiwa membawanya menekuni dunia membaca dan menulis.

Lihat Juga

Kali Kedua, Seorang Aktivis Muslimah Diusir dari Kampanye Trumph