Topic
Home / Berita / Internasional / Afrika / Partai Islam di Afrika Selatan Bersatu untuk Hadapi Pemilu Mendatang

Partai Islam di Afrika Selatan Bersatu untuk Hadapi Pemilu Mendatang

Afrika Selatan (colourbox.com)
Afrika Selatan (colourbox.com)

dakwatuna.com – Pretoria. Partai Islam di Afrika Selatan mengumumkan telah bersatu untuk menghadapi pemilu Mei mendatang. Dengan bersatunya partai Islam ini, maka hanya akan ada satu bendera dalam kampanye nasional.

Terdapat dua partai Islam yang menyatakan koalisi tersebut, yaitu partai Al Jama-ah dan Partai Muslim Afrika (AMP). Berkoalisinya dua partai ini terjadi karena banyaknya tuntutan umat Islam yang merasa kebingungan untuk mendukung partai yang mana di antara dua partai tersebut.

Banyak pengamat memperkirakan bersatunya partai Islam ini akan memberikan pengaruh yang cukup besar mensukseskan umat Islam dalam perjuangan politik. Langkah ini akan cukup menyumbang bagi lolosnya perwakilan warga Muslim dalam parlemen karena calon-calon anggota legislatif dua partai ini akan disatukan.

Saat ini persentase warga Muslim di Afrika Selatan mencapai 1.5%. Sebelumnya mereka mendukung partai nasional. Namun setelah partai Islam didirikan, warga Muslim berpindah mendukung partai Islam. (msa/dakwatuna/alukah)

Redaktur: M Sofwan

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...

Tentang

Ketua Studi Informasi Alam Islami (SINAI) periode 2000-2003, Kairo-Mesir

Lihat Juga

Anggota DPR AS: Trump Picu Kebencian pada Islam di Amerika

Figure
Organization