Home / Berita / Daerah / Kampanye, Caleg PKB Bantu Pemulung Pilah Sampah

Kampanye, Caleg PKB Bantu Pemulung Pilah Sampah

Caleg PKB mendatangi pemulung sampah di TPA Benowo Surabaya. - Foto: kompas.com
Caleg PKB mendatangi pemulung sampah di TPA Benowo Surabaya. – Foto: kompas.com

dakwatuna.com – Surabaya. Mengisi hari kedua masa kampanye pemilihan legislatif, jajaran pengurus DPW Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Jawa Timur yang sebagian besar para calon legislatif itu mendatangi para pemulung sampah di Tempat Pembuangan Akhir (TPA), Kecamatan Benowo, Surabaya, Senin (17/3/2014).

Selain membantu memilah dan mengangkat karung sampah, para caleg tersebut juga sempat mengajak makan siang bersama di lokasi TPA.

“Peran para pemulung sampah ini sebenarnya besar, namun kadang kurang diperhatikan oleh pemerintah,” kata Sekretaris DPW PKB Jawa Timur, Thoriqul Haq.

Para pejabat dan politisi, kata Thoriq, selama ini lebih banyak berkutat di isu-isu perkotaan, tanpa memperhatikan nasib warga pinggiran kota yang secara sistem sosial masih menjadi korban. Karena itu, pihaknya sangat mendukung jika ada program Pemkot Surabaya untuk melakukan pemilahan sampah di tingkat hulu atau di kampung-kampung.

“Jadi para pekerja tidak harus berpanas-panas berbaur dengan aroma busuk di tumpukan sampah,” tambahnya.

Seusai makan siang bersama, para caleg PKB Jawa Timur itu menutup kegiatan dengan melakukan sosialisasi kepada para pemulung agar tidak “golput” pada Pemilihan Legislatif, 9 April nanti.

PKB Jawa Timur menargetkan perolehan 25 kursi di DPRD Jawa Timur, DPRD kota dan kabupaten, dengan perolehan kursi per dapil dua atau tiga. Target itu dinilai sangat realistis mengingat Jatim adalah basisnya warga Nahdlatul Ulama yang sebagian besar adalah pemilih PKB. (kompas/sbb/dakwatuna)

 

About these ads

Redaktur: Saiful Bahri

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars6 Stars7 Stars8 Stars9 Stars10 Stars (No Ratings Yet)
Loading...

Bergabunglah ke Channel @dakwatuna di Telegram, caranya klik di sini.

Tentang

Saiful Bahri
Lahir dan besar di Jakarta, Ayah dari 5 orang Anak yang hobi Membaca dan Sepak Bola. Setelah berpetualang di dunia kerja, panggilan jiwa membawanya menekuni dunia membaca dan menulis.

Lihat Juga

Negara Kita Negeri Sampah?