Home / Berita / Daerah / Usai Shalat Istisqa, Kota Padang di Guyur Hujan

Usai Shalat Istisqa, Kota Padang di Guyur Hujan

Gubernur Sumbar Prof Dr. H.Irwan Prayitno bersama jajaran SKPDnya, Ketua MUI Sumbar Prof. Syamsul Bahri melaksanakan doa dan shalat istisqa di Masjid Raya Sumbar - Foto: humas sumbar
Gubernur Sumbar Prof Dr. H.Irwan Prayitno bersama jajaran SKPDnya, Ketua MUI Sumbar Prof. Syamsul Bahri melaksanakan doa dan shalat istisqa di Masjid Raya Sumbar – Foto: humas sumbar

dakwatuna.com – Padang. Doa masyarakat Sumatera Barat, khususnya kota Padang seperti langsung di ijabah (dikabulkan oleh Allah). Tak lama setelah usai melaksanakan istisqa di Mesjid Raya Sumbar di kawasan Padang Baru Kota Padang, hujan turun mengguyur kota Padang, mengusir kabut dan hawa panas yang menyelimuti kota Padang sebulan belakangan.

Terpicu oleh masalah kabut asap dan musim kemarau panjang yang melanda Sumatera Barat sebulan belakangan, Gubernur Sumbar Prof Dr. H.Irwan Prayitno bersama jajaran SKPDnya, Ketua MUI Sumbar Prof. Syamsul Bahri mengajak masyarakat untuk melaksanakan doa dan shalat istisqa. Doa istisqa, doa untuk meminta hujan telah dilaksanakan Jumat (14/03) lalu, diikuti oleh sekitar 1500 jamaah. Sedangkan shalat istisqa dilaksanakan setelah shalat Zhuhur, Senin(17/03/2014).

Menurut gubernur setiap shalat kita membaca Al Fatihah. Diantara maknanya adalah bahwa hanya Allah yang kita sembah dan kepada-Nya lah kita mengadu dan minta tolong.

Karena itu menurutnya di saat terjadi bencana kabut asap seperti saat ini dan kita tak berdaya untuk mengatasinya, itulah saatnya mengadu dan minta pertolongan kepada Allah. Karena itu ia mengajak masyarakat untuk menyelenggarakan doa dan shalat istisqa.

Menurut ketua MUI Sumbar Prof. Syamsul Bahri, Nabi Muhammad SAW dulunya juga pernah melakukan hal serupa. Beliau juga melakukan doa bersama dan shalat dua rakaat, berharap Allah memberikan rahmatnya berupa hujan.

Ternyata memang tak lama usai melaksanakan shalat istisqa hujan mulai turun di kota Padang. Tentu diharapkan hujan turun lebih lama lagi dan merata di berbagai daerah di Sumatera Barat serta menjadi rahmat bagi masyarakat. (humasSumbar/sbb/dakwatuna)

 

About these ads

Redaktur: Saiful Bahri

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars6 Stars7 Stars8 Stars9 Stars10 Stars (1 votes, average: 10,00 out of 10)
Loading...

Bergabunglah ke Channel @dakwatuna di Telegram, caranya klik di sini.

Tentang

Saiful Bahri
Lahir dan besar di Jakarta, Ayah dari 5 orang Anak yang hobi Membaca dan Sepak Bola. Setelah berpetualang di dunia kerja, panggilan jiwa membawanya menekuni dunia membaca dan menulis.

Lihat Juga

Jodoh Musim Hujan