Home / Berita / Nasional / Sediakan 3333 Kantong Sampah, PKS Contohkan Kampanye Bersih

Sediakan 3333 Kantong Sampah, PKS Contohkan Kampanye Bersih

Tidak kurang dari 150.000 orang hadir dalam kampanye Akbar Partai Keadilan Sejahtera di Gelora Bung Karno, Ahad (16/3) - Foto: viva.co.id
Tidak kurang dari 150.000 orang hadir dalam kampanye Akbar Partai Keadilan Sejahtera di Gelora Bung Karno, Ahad (16/3) – Foto: viva.co.id

dakwatuna.com – Jakarta.  Selain berhasil memenuhi Stadion utama Gelora Bung Karno (GBK) pada hari pertama kampanye, Minggu (16/3), Partai Keadilan Sejahtera (PKS) juga ingin menjadi partai yang mampu mencontohkan kampanye yang bersih dan peduli lingkungan.

Sekertaris Umum (Sekum) Dewan Pengurus Wilayah (DPW) PKS DKI Jakarta, Tubagus Arif mengaku sudah mempersiapkan berbagai upaya untuk memastikan kampanye PKS di GBK tidak meninggalkan sampah.

“Kami  menyiapkan lima truk sampah untuk hadir pada Ahad di GBK. Truk ini hasil kerjasama dengan Dinas Kebersihan DKI Jakarta,” ungkapnya. Truk sampah tersebut kata Tubagus akan langsung mengangkut sampah dari kampanye akbar, sehingga GBK dapat kembali bersih setelah kampanye.

Dengan massa yang berjumlah 154.700 orang dari seluruh kelurahan di DKI Jakarta, termasuk dari Kepulauan Seribu, GBK dipenuhi oleh atribut-atribut PKS. Mengingat salah satu pesan utama PKS dalam kampanye adalah kebersihan.

“PKS menyiapkan 3333 kantong plastik yang dibagikan kepada peserta kampanye. Jumlah tersebut sengaja dipilih untuk mengingat angka 3 yang menjadi nomor urut PKS pada Pemilu 2014,” tambah Tubagus.

Lebih lanjut Tubagus menambahkan bahwa PKS mengajak seluruh warga Jakarta untuk hadir dalam kampanye akbar pada Minggu, (16/3) mendatang.

“Dengan solidaritas kader dan struktur PKS, kita mampu memutihkan GBK. Kita jga mengajak warga Jakarta untuk melaksanakan kampanye damai, santun, dan cinta lingkungan,” pungkasnya. (humas/sbb/dakwatuna)

 

About these ads

Redaktur: Saiful Bahri

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars6 Stars7 Stars8 Stars9 Stars10 Stars (4 votes, average: 10,00 out of 10)
Loading...

Bergabunglah ke Channel @dakwatuna di Telegram, caranya klik di sini.

Tentang

Saiful Bahri
Lahir dan besar di Jakarta, Ayah dari 5 orang Anak yang hobi Membaca dan Sepak Bola. Setelah berpetualang di dunia kerja, panggilan jiwa membawanya menekuni dunia membaca dan menulis.

Lihat Juga

Anies-Sandi Dinilai Memiliki Integritas yang Sangat Baik