Home / Berita / Internasional / Asia / Sembilan Juta Rakyat Suriah Butuh Bantuan

Sembilan Juta Rakyat Suriah Butuh Bantuan

Rakyat Suriah terus hidup dalam ancaman (i.aksalser.com)
Rakyat Suriah terus hidup dalam ancaman (i.aksalser.com)

dakwatuna.com – Damaskus. Beberapa organisasi kemanusiaan dunia menyatakan bahwa bencana kemanusiaan sedang terjadi saat ini di Suriah. Ada 9 juta rakyat yang memerlukan bantuan segera, 6.5 juta di antaranya mengungsi di dalam negeri, dan setengahnya adalah anak-anak.

Bulan Sabit Merah Arab Suriah dan Federasi Palang Merah Internasional menyebutkan sejak pecahnya perang di Suriah tiga tahun lalu, krisis kamanusiaan di Suriah bertambah parah. Saat ini sudah sampai tingkat bencana kemanusiaan yang mempunyai dimensi sangat mengerikan.

Dalam keterangan tersebut, dikatakan juga bahwa sejak  Januari 2012, ada sekitar 2.4 juta rakyat Suriah yang menyelamatkan diri ke luar negeri. Di antara negara tujuan adalah Libanon, Yordania, Turki, Irak, Mesir, dan beberapa negara lainnya. Mayoritas mereka kekurangan dalam memenuhi kebutuhan pokoknya, dan kondisi ini semakin lama akan semakin memburuk.

Sementara itu, sekjen PBB, Ban Ki-moon, menyatakan sudah tidak mempunyai kata-kata lagi untuk menggambarkan apa yang diderita rakyat Suriah saat ini. Dia hanya bisa berharap pihak-pihak internasional yang terlibat dalam perang ini bisa berhenti sehingga krisis kemanusiaan ini juga terhenti. (msa/dakwatuna/almoslim)

About these ads

Redaktur: M Sofwan

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars6 Stars7 Stars8 Stars9 Stars10 Stars (1 votes, average: 10,00 out of 10)
Loading...

Bergabunglah ke Channel @dakwatuna di Telegram, caranya klik di sini.

Tentang

M Sofwan
Ketua Studi Informasi Alam Islami (SINAI) periode 2000-2003, Kairo-Mesir

Lihat Juga

Rusia dan Israel Sepakat Terkait Nuklir Iran