Home / Berita / Daerah / PKPU Selenggarakan Pelatihan Kewirausahaan

PKPU Selenggarakan Pelatihan Kewirausahaan

Konten ini adalah kiriman dari pembaca dakwatuna.com. Kirimkan informasi, gagasan, pemikiran, atau pendapat dari Anda dalam bentuk tulisan kepada kami, klik di sini.
Pelatihan Kewirausahaan PKPU diikuti oleh sekitar 120 peserta bertempat di gedung Parahita Bandung (11/3) - Foto: PKPU
Pelatihan Kewirausahaan PKPU diikuti oleh sekitar 120 peserta bertempat di gedung Parahita Bandung (11/3) – Foto: PKPU

dakwatuna.com Bandung.   Minimnya lapangan pekerjaan menjadi problematika terkait ekonomi. Nah, diperlukan perubahan pola pikir untuk tidak mencari pekerjaan tapi justru menciptakan lapangan pekerjaan.

Terdorong hal ini, lembaga kemanusiaan  nasional PKPU selama dua hari mulai 11 Maret 2014 menyelenggarakan Pelatihan Kewirausahaan Angkatan ke 16 di gedung Parahita Bandung yang diikuti  120 orang. Mereka memperoleh  bekal kemampuan dasar kewirausahaan dan motivasi sukses.

Pelatihan akan berlangsung  selama lima bulan. Dalam pelatihan diberikan  keterampilan yang terangkum dalam pelatihan menjahit,  cukur rambut, salon dan tata rias kecantikan (Salon Muslimah).

Pembukaan acara dihadiri oleh Kepala Dinas KUKM Kota Bandung, Ema Surahman, yang mewakili bapak Ridwan Kamil Walikota Bandung.

“Diharapkan  dengan pelatihan ini mereka dapat menguasai keterampilan dan kemampuan usaha sehingga terangkatnya status hingga ke level muzakki,” kata Surisman, Kamis (13/3/2014).

Saat launching acara diadakan diskusi. Hadir sebagai  moderator dalam acara ini adalah Daan P Project dan yang menjadi pembicara diantaranya adalah Ina Cookies, Marius Widyarto Wiwied Owner kaos C59 dan masih banyak lainnya.

Dalam acara launching ini di sematkan kartu tanda peserta kepada para calon peserta sebagai tanda diresmikan/dibuka pelatihan wira usaha angkatan ke 16 oleh Direktur Pendayagunaan PKPU, Rully Barlian.

Acara pelatihan ini terselenggara berkat kerja sama dengan PT Paragon-Wardah, CIMB Niaga, Bank BTN, Bank BJB, Ina Cookies, dan 102, 7 MQFM. (kis/pkpu/sbb/dakwatuna)

 

About these ads

Redaktur: Saiful Bahri

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars6 Stars7 Stars8 Stars9 Stars10 Stars (1 votes, average: 10,00 out of 10)
Loading...

Bergabunglah ke Channel @dakwatuna di Telegram, caranya klik di sini.

Tentang

Sukismo
  • bang dayat

    mohon infonya dong kalau ada info2 pelatihan pkpu ini… bisa didapatkan dimana ya??

Lihat Juga

Prosmiling (Program Kesehatan Masyarakat Keliling) di Desa Pasarean Kecamatan Pamijahan, Kampung Sindang Asih, Bogor, Ahad (13/11/2016). (Dita/Putri/PKPU)

HAI UEA – PKPU Berikan Layanan Kesehatan Gratis di Kampung Sindang Asih Bogor