Home / Berita / Daerah / PKPU Alokasikan Bantuan IKMI GURO untuk Benahi Masjid dan Mushalla

PKPU Alokasikan Bantuan IKMI GURO untuk Benahi Masjid dan Mushalla

Konten ini adalah kiriman dari pembaca dakwatuna.com. Kirimkan informasi, gagasan, pemikiran, atau pendapat dari Anda dalam bentuk tulisan kepada kami, klik di sini.
Penyerahan bantuan dari PKPU untuk renovasi masjid dan mushallah korban erupsi kelud - Foto: PKPU
Penyerahan bantuan dari PKPU untuk renovasi masjid dan mushallah korban erupsi kelud – Foto: PKPU

dakwatuna.com Kediri.  Bantuan dari Ikatan Muslim Indonesia di Guro, Korsel (IKMI GURO) dan ISNED disalurkan melalui tim Indonesia Peduli PKPU dalam bentuk program benah mushalla dan masjid yang terkena dampak letusan gunung Kelud di Jawa Timur.

Selain mengecat dan membelikan alat kelengkapannya, tim Indonesia Peduli PKPU juga  membagikan di setiap mushalla dan masjid, jam dinding, alat-alat kebersihan, seperti sapu, kain pel, ember, karbol, keset, dan kipas angin.

Mereka juga membagikan  Al Qur’an dan terjemahan juz amma, stiker yang isinya mengajak dan memotivasi masyarakat  menyikapi musibah atau bencana dengan nilai-nilai Islami,” kata  Amir Mutar Supervisi Tim Indonesia Peduli PKPU, Kamis (13/3/2014).

Sejumlah masjid dan mushalla yang menerima bantuan adalah Masjid At Taufiq- Dusun Sumberejo Desa Besowo, Kepung, Masjid Ar Rahmah-Dusun Laharpang, Desa Puncu, Kecamatan Kepung,  Masjid Nurussalam di Dusun Margomulyo, Desa Puncu, Kecamatan Puncu.

Kemudian Mushalla Al Amiin-Dusun Laharpang Desa Purwo, Purwo kab.Kediri, Mushalla Miftahul Jannah, Kecamatan Puncu,  Mushalla Cangkring Kuning di Dusun Dampit desa Asmorobangun, Masjid Darussalam dan Masjid Baiturohman, keduanya di  dusun Parangagung, kec.Puncu.

Masjid At-Taqwa di Dusun Yani 2, desa Satak Kecamatan Puncu, Masjid Al Falah, ds Ngemplak desa Dungus, Punjang dan mushalla Nurul Huda, Dusun Ngemplak Dungus Kecamatan Punjang. (kis/pkpu/sbb/dakwatuna)

.

About these ads

Redaktur: Saiful Bahri

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars6 Stars7 Stars8 Stars9 Stars10 Stars (No Ratings Yet)
Loading...

Bergabunglah ke Channel @dakwatuna di Telegram, caranya klik di sini.

Tentang

Sukismo

Lihat Juga

Prosmiling (Program Kesehatan Masyarakat Keliling) di Desa Pasarean Kecamatan Pamijahan, Kampung Sindang Asih, Bogor, Ahad (13/11/2016). (Dita/Putri/PKPU)

HAI UEA – PKPU Berikan Layanan Kesehatan Gratis di Kampung Sindang Asih Bogor

Organization