Topic
Home / Berita / Nasional / Kornet Superqurban RZ Masuk Nominasi Indonesia MDGs Award 2013

Kornet Superqurban RZ Masuk Nominasi Indonesia MDGs Award 2013

Penyerahan kornet superqurban pada ekpedisi Bakesra 2013 - Foto: RZ
Penyerahan kornet superqurban pada ekpedisi Bakesra 2013 – Foto: RZ

dakwatuna.com – Bandung. Program Kornet Superqurban RZ (Rumah Zakat) masuk nominasi Indonesia MDGs Awards 2013 kategori organisasi masyarakat sipil, kategori program nutrisi. Penyaluran kornet Superqurban ini dilaksanakan dalam kegiatan penyaluran ke beberapa daerah di pelosok Indonesia.

Salah satu tujuan MDGs yaitu menurunkan hingga setengahnya proporsi penduduk yang menderita kelaparan dalam kurun waktu 1990-2015, melalui kornet Superqurban RZ mampu menjawab pemenuhan konsumsi kalori penduduk miskin yang jarang mengkonsumsi daging setiap bulannya. “Penyaluran kornet Superqurban yang kami lakukan telah sampai ke daerah-daerah pelosok dan terdepan di Nusantara. Kornet ini efektif untuk pembinaan gizi dan dapat tahan hingga 3 tahun,” ujar Nur Efendi, CEO RZ, Kamis (13/3).

Hingga tahun 2013 penyaluran Superqurban sudah sebanyak 92.049 kaleng ke seluruh daerah di Indonesia. Program penyaluran ini juga bekerjasama dengan program pemerintah dalam Ekspedisi Bhakesra (Bhakti Kesra Nusantara) 2013 yang berlangsung pada tanggal 29 Agustus-17 September 2013 untuk penyaluran ke Indonesia Timur.

Selain diperuntukan untuk perbaikan gizi di daerah pelosok, kornet Superqurban pun menjadi solusi makanan bergizi bagi korban bencana. Tercatat selama 2014 sebanyak 4.894 kaleng kornet Superqurban telah disalurkan untuk korban bencana banjir dibeberapa wilayah di Indonesia, letusan Sinabung di Medan, serta letusan Gunung Kelud di Kediri.

Selain kornet Superqurban, Bantuan Wirausaha RZ masuk kedalam nominasi MDGs Award kategori program pendidikan, serta CSF (Cita Sehat Foundation), member binaan RZ pun masuk nominasi kategori organisasi masyarakat sipil dan organisasi pemuda atau akademisi untuk program inovasi pengelolaan sampah pasca bencana dan kebun gizi mandiri.

“Alhamdulillah RZ dan member binaannya masuk nominasi MDGs Awards 2013. Semoga tahun ini RZ dapat meraih kemenangan yang lebih banyak dari tahun sebelumnya,” harap Nur. (RZ/sbb/dakwatuna)

—————————————————————————————————————————————————————

dakwatuna peduli (UPZ RZ). Bank Permata Syariah No. 8904-2821-3000-0003 a.n. dakwatuna peduli atau klik www.dakwatuna.com/peduli

 

Redaktur: Saiful Bahri

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...

Tentang

Lahir dan besar di Jakarta, Ayah dari 5 orang Anak yang hobi Membaca dan Olah Raga. Setelah berpetualang di dunia kerja, panggilan jiwa membawanya menekuni dunia membaca dan menulis.

Lihat Juga

OSIS SMP Juara Pekanbaru Bersama Rumah Zakat Laksanakan Aksi Kemanusian Penggalangan Dana Untuk Suriah

Figure
Organization